HONDA

Ada Patin, Tuna hingga Bandeng, Ini 7 Jenis Ikan yang Sangat Bagus untuk Tumbuh Kembang Otak Anak

Ada Patin, Tuna hingga Bandeng, Ini 7 Jenis Ikan yang Sangat Bagus untuk Tumbuh Kembang Otak Anak

Ada Patin, Tuna hingga Bandeng, Ini 7 Jenis Ikan yang Sangat Bagus untuk Tumbuh Kembang Otak Anak--Instagram.com/ su_ayeenacooking

BACA JUGA:Sosialisi Program Solider, PMMI Perjuangkan Anak-anak Difabel Rejang Lebong

Disamping harganya yang juga murah, ikan lele ternyata juga memiliki kandungan gizi yang sangat bagus dimana setiap 100 gram ikan lele mengandung protein 17 gram dan lemak 4,5 gram.

Selain itu, ikan lele ini juga mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin A, B, zat besi dan juga kalsium.

Kandungan lain dari ikan lele adalah asam amino esensial lisin, metionin dan leusin yang lebih tinggi dari pada susu serta daging. Leusin juga dapat mendukung pertumbuhan anak.

Nah, hal ini sangat penting yang tak boleh terlupakan yakni ikan lele juga mengandung omega-3 dan omega-6 yang sangat baik untuk perkembangan otak anak.

BACA JUGA:Anak Muda Harus Tahu! Ini Tips Bersifat Bijak dalam Menghadapi Masalah

6. Ikan cakalang

Ikan cakalang ternyata juga memiliki kandungan protein 19,6 g/100 g, daging dan lemak yang rendah sekitar 0,7 g/100 g daging, nutrisi yang menjadi unggulan dan terkandung di dalam ikan cakalang adalah vitamin B3, vitamin A, dan juga fosfor.

Untuk Anda ketahui, vitamin B3 memiliki sifat anti oksidan yang kuat dan tentunya dapat mengikat serta menghilangkan radikal bebas yang dapat merusak neuron otak.

7. Ikan bandeng

Ikan bandeng merupakan ikan yang kaya akan sumber protein sekitar 20 sampai 24 persen, lemak, asam lemak, asam amino, mineral dan vitamin.

Ikan bandeng juga mempunyai kandungan omega-3 yang cukup tinggi lebih dari ikan salmon, bahkan sekitar enam kali lipatnya.

BACA JUGA:Mengenal Stoicism, Prinsip Hidup yang Lagi Hits: Filosofi Hidup Anak Muda Zaman Sekarang

Hal ini berdasarkan temuan dari Balai Pengembangan dan Pengujian Mutu Hasil Perikanan.

Demikianlah tadi beberapa penjelasan tentang manfat dari jenis-jenis ikan yang sangat baik untuk tumbuh kembang otak anak. Semoga dengan informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: