HONDA

Ada Patin, Tuna hingga Bandeng, Ini 7 Jenis Ikan yang Sangat Bagus untuk Tumbuh Kembang Otak Anak

Ada Patin, Tuna hingga Bandeng, Ini 7 Jenis Ikan yang Sangat Bagus untuk Tumbuh Kembang Otak Anak

Ada Patin, Tuna hingga Bandeng, Ini 7 Jenis Ikan yang Sangat Bagus untuk Tumbuh Kembang Otak Anak--Instagram.com/ su_ayeenacooking

2. Ikan tuna

Ikan tuna merupakan jenis ikan dengan kandungan protein yang tinggi, yakni sekitar antara 22,6 sampai 26,2 gram per 100 gram daging dan lemak yang rendah berkisar antara 0,2 sampai 2,7 gram per 100 gram daging.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Merk Tas Sekolah Anak dengan Desain yang Keren dan Awet

Selain itu, ikan tuna juga mengandung mineral, kalsium, fosfor, zat besi dan sodium, vitamin A (retinol) dan vitamin B, thiamin, riboflavin dan niasin.

Adapun bagian ikan tuna yang dapat dikonsumsi berkisar antara 50 sampai dengan 60 persen.

Kadar protein daging putih tuna juga lebih tinggi daripada daging merahnya, ikan tuna juga kaya akan omega-3 yang sangat bermanfaat untuk perkembangan otak anak.

3. Ikan nila

Kandungan asam lemak dalam ikan nila memang tidak sebanyak ikan laut. Namun, jumlah asam lemak omega 3 pada ikan nila tetap lebih tinggi bila dibandingkan dengan hewan lain seperti ayam dan daging sapi.

BACA JUGA:Desain yang Menarik! Ini Jadi Alasan Anak Muda Memilih iPhone Menjadi Merek Ponsel Terbaik

Ikan nila juga mengandung asam lemak omega 6 yang tidak dapat diproduksi secara alami oleh di tubuh.

4. Ikan tongkol

Dalam setiap 150 gram ikan tongkol mengandung 39 gram protein dan 1 gram lemak, dimana kandungan nutrisi yang tak kalah penting lainnya adalah vitamin A, C, kalsium dan zat besi.

Hal itulah yang dapat membuat ikan tongkol sangat bagus dikonsumsi untuk anak-anak untuk pertumbuhan dan perkembangan otak. 

5. Ikan lele

Ikan yang satu ini sudah tak asing lagi dan banyak sekali dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia karena harganya yang cukup terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: