BANNER KPU
HONDA

Petahana Gandeng Jonaidi Duet di Pilkada Seluma, Peluang Teddy - Gustianto Terbuka Lebar

Petahana Gandeng Jonaidi Duet di Pilkada Seluma, Peluang Teddy - Gustianto Terbuka Lebar

Peluang Teddy - Gustianto terbuka lebar setelah petahana gandeng Jonaidi duet di Pilkada Seluma.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Seperti mulai dari membentuk tim yang lebih solid, dengan menyatukan dukungan keluarga dan meluaskan basis yang sudah ada.

Pada saat dikonfirmasi, Teddy mengatakan dukungan dari partai politik adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk maju sebagai Calon Bupati Seluma.

Diketahui Teddy Rahman ini adalah adik kandung dari Apt. Destita Khairilisani, S. Farm. MSM yang pada saat ini adalah calon anggota DPD RI yang dipastikan lolos untuk periode 2024 - 2029 daerah pemilihan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Adu Tagline Seluma ALAP versus Seluma EMAS, Pilkada Seluma Petahana Lawan Penantang Teddy

Walaupun pengalaman politiknya masih terbilang minim, akan tetapi kalau dilihat dari sepak terjang kakaknya yaitu Destita Khairilisani, Teddy ini tentunya memiliki peluang yang juga sama besar. 

Apalagi pada saat Pemilu lalu, Destita adalah calon anggota DPD RI dengan perolehan tertinggi di Kabupaten Seluma.

“Adapun latar belakang utama yang membuat saya ingin maju Pilkada, karena niat untuk memajukan Kabupaten Seluma yang merupakan tanah leluhurnya dengan mengusung jargon Seluma Emas,” ungkap Teddy.

Di tempat terpisah, setelah menghadiri rapat paripurna penyampaian catatan strategis DPRD Kabupaten Seluma terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati 2023 di Gedung Paripurna DPRD Seluma pada hari Senin, 3 Juni 2024, Erwin Octavian selaku petahana memproklamirkan Jonaidi sebagai pasangannya dalam menghadapi Pilkada Seluma 2024.

BACA JUGA:Usung Calon Sendiri, Ini Jagoan Partai Golkar di Pilkada Seluma 2024

“Sudah oke duet Erjon maju di Pilkada Seluma dan mudah-mudahan tidak ada perubahan, kesepakatannya juga sudah dilakukan mohon dukungannya agar seluruh prosesnya berjalan lancar,” ujar Erwin.

Adapun isu duet Erwin - Jonaidi yang berjuluk Erjon ini sudah sejak jauh hari rumornya, dimana sebelumnya memang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Seluma ini sudah menyiapkan 3 orang kadernya untuk ikut dalam ajang tersebut sebagai wakil kepala daerah atau calon wakil bupati (Cawabup), yaitu Jonaidi, SP, Nur Ali dan H. Asran.

Akan tetapi dari ketiganya, nama Jonaidi, SP selaku Ketua DPC Gerindra Kabupaten Seluma yang dianggap lebih Bermodal dalam menghadapi Pilkada Seluma mendatang.

BACA JUGA:Adik Anggota DPD RI Terpilih Destita Berpeluang jadi Penantang Petahana Pilkada Seluma, Ini Sosoknya

Sedangkan untuk perahunya, pada saat ini Erwin Octavian telah berusaha menggandeng 8 partai untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Seluma 2024.

Diketahui sebenarnya Erwin ini bisa saja maju tanpa dukungan partai lain, karena mengingat partai PPP yang dipimpinnya berhasil meraih 6 kursi yang ada di DPRD kabupaten Seluma untuk periode 2024-2029. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: