HONDA

Arif Gunadi Salah Satu Tokoh Potensial Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Arif Gunadi Salah Satu Tokoh Potensial Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Salah satu tokoh potensial maju Pilwakot Bengkulu 2024 mencuat nama Arif Gunadi. --Facebook.com/InfomediacenterKotaBengkulu

Sang ayah Sulaiman Halim juga merupakan birokrat berpengalaman, dimna Sulaiman Halim pernah menjabat Sekda Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hingga saat ini publik masih menunggu pernyataan Arif Gunadi untuk bertarung pada Pilwakot Bengkulu 2024.

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, Tokoh Lembak Kandidat Kuat di Pilwakot Bengkulu 2024

BACA JUGA:Ini Dia 4 Kader Partai Politik Paling Berpeluang Diusung di Pilwakot Bengkulu 2024

Dikatakan pengamat Politik Dr. Master Jhon mengatakan, kalau tokoh yang menjabat atau pernah menjabat sebagai tokoh memiliki peluang untuk memenangi Pilkada.

Karena tokoh yang menjabat atau pernah menjabat diuntungkan dengan rekam jejak historis dari kebijakan yang diambilnya, sehingga, tokoh tersebut tanpa melakukan kampanye sekalipun sudah memiliki popularitas, termasuk juga elektabilitas. 

“Pada Pilkada masyarakatlah konstituennya, sudah memilki penilaian di mata masyarakat,” kata Master Jhon.

Akan tetapi dibalik itu, kandidat tersebut juga harus memiliki faktor pendukung lain yaitu kecukupan finansial yang tentunya juga cukup mempengaruhi.

BACA JUGA:Suhartono Galang Kekuatan Parpol Non Parlemen Maju Pilwakot Bengkulu 2024

BACA JUGA:Maju Pilwakot Jalur Non Partai Atau Independen, Segini Syarat Minimal Dukungan KTP Elektronik

“Finansial juga menjadi hitungan, bukan mengarahkan ke politik uang. Namun kandidat harus memiliki itu untuk menunjang kampanyenya,” terang Master Jhon.

Diketahui sebelumnya, sosok Pj Walikota Bengkulu ini sempat masuk ke dalam daftar radar tokoh potensial yang bakal diusung, seperti, pada parpol pemenang Pileg Kota Bengkulu yaitu Partai Amanat Nasional Bengkulu.

Ada beberapa kandidat yang  terang-terangan telah mengembalikan formulir penjaringan Pilwakot di parpol dan menunggu rekomendasi parpol.

Yang pertama yaitu ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Suhartono yang sudah mengembalikan formulir penjaringan di 6 partai politik.

BACA JUGA:Namanya Muncul di Bursa Pilwakot, Sumardi Ingin Fokus Pada Sisa Masa Jabatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: