BANNER KPU
HONDA

Arif Gunadi Salah Satu Tokoh Potensial Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Arif Gunadi Salah Satu Tokoh Potensial Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Salah satu tokoh potensial maju Pilwakot Bengkulu 2024 mencuat nama Arif Gunadi. --Facebook.com/InfomediacenterKotaBengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ir. Arif Gunadi yang saat ini menjadi Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu disebut menjadi salah satu tokoh potensial maju Pilwakot Bengkulu 2024.

Nama Arif Gunadi diunggulkan masuk ke dalam bursa yang dijagokan Partai Amanat Nasional (PAN) dan sejumlah partai politik lain. 

Dimana Arif Gunadi menjadi kandidat yang dinilai sanggup melanjutkan roda kepemimpinan Helmi Hasan di Kota Bengkulu ke depan.

Dengan masuknya nama Arif Gunadi sebagai tokoh potensial calon walikota Bengkulu juga diakui sejumlah pentolan PAN. 

BACA JUGA:Maju Pilkada Lebong Atau Pilwakot? Kopli Ansori Belum Tentukan Arah Politik

BACA JUGA:2 Kader Lebih Berpeluang Diusung Partai Nasdem Maju Pilwakot 2024

“Ya termasuk Pak Pj Walikota Itu termasuk tokoh yang masuk potensial untuk maju, dan ada tokoh lain juga,” ucap Ketua Pengkaderan DPW PAN Provinsi Bengkulu, Kusmito Gunawan belum lama ini dikutip dari KORANRB.ID, Selasa, 18 Juni 2024.

Diketahui masuknya nama Arif Gunadi ke dalam bursa kandidat Pilwakot Bengkulu 2024 semakin menguat setelah istrinya Dwi Ratnawati sukses mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Bengkulu pada saat Pemilu bulan Februari lalu.

Suara Dwi Ratnawati mendapatkan perolehan tertinggi pada Daftar Pilih (Dapil) Bengkulu I yaitu sebesar 13.769, yang mengungguli Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain.

Atas kesuksesan istrinya tersebut, melaju ke parlemen Provinsi Bengkulu juga tidak terlepas ketokohan Arif Gunadi yang pada saat ini menjabat sebagai orang nomor 1 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:DPC Partai Demokrat Ajukan 2 Nama ke DPP, Kandidat Balon Pilwakot Bengkulu 2024

BACA JUGA:Partai Politik Belum Tunjuk Kandidat Pilwakot Bengkulu, Pendaftaran Menyisakan 87 Hari Lagi

Sosok Arif Gunadi adalah birokrat berpengalaman dan jaringan cukup luas di Kota Bengkulu, secara kekeluargaan, Arif Gunadi juga memiliki keluarga cukup besar di Kota Bengkulu.

Adapun sang ayah Drs. H. Sulaiman Halim berasal dari Pasar Talo Kabupaten Seluma, sementara sang ibu, Yusidar Tjaya berasal dari Kota Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: