HONDA

Terkuak, Ternyata Ini Alasan Buah Kesemek Selalu Diselimuti Serbuk Putih Seperti Bedak

Terkuak, Ternyata Ini Alasan Buah Kesemek Selalu Diselimuti Serbuk Putih Seperti Bedak

Terkuak, Ternyata Ini Alasan Buah Kesemek Selalu Diselimuti Serbuk Putih Seperti Bedak--Instagram/edihars

BACA JUGA:Kaya Serat, Ini Dia Manfaat Buah Bengkoang dan Cara Penggunaanya

Hal itu disebabkan oleh lingkungan tempatnya tumbuh sehingga didaerah Indonesia buah lokal ini meskipun matang harus dilakukan beberapa tahapan untuk membuat buah tersebut dapat dikonsumsi masyarakat.

Rasa buah kesemek ini sangat crunchy atau seperti memakan apel, rasanya yang manis membuat makin enak untuk dikonsumsi namun kurang diminati oleh masyarakat kesemek lokal ini.

Kesemek lokal ini sangat disukai oleh sebagian masyarakat Indonesia maka dari itu meskipun dikenal dengan buah genit dengan bentuknya berbedak tebal berwarna putih karena kapur tersebut.

Buah kesemek ini memiliki manfaat baik untuk tubuh apalagi dengan kandungan tanin, flavonoid. Selain itu memiliki vitamin A dan asupan nutrisi yang baik dibutuhkan oleh tubuh berguna baik dalam tubuh.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Bisa Menjaga Gula Darah Tetap Normal

Diantaranya memiliki antioksidan yang baik juga untuk kesehatan tubuh sehingga hal tersebut dapat membuat anda lebih sehat dengan kandungan nutrisi didalamnya dengan mengkonsumsi buah tersebut.

Itulah yang membuat buah kesemek menjadi lebih putih dan terlihat berbedak karena pengaruh dari rendaman kapur yang baik sehingga dapat menjadikan anda lebih nikmat memakannya.

Namun meskipun kurang diminati, memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh itulah yang menjadi alasan kenapa buah kesemek ini berbedak karena untuk mengeluarkan rasa sepatnya.

Zat kapur ini berguna sekali untuk membuang rasa getir dan sepat pada buah kesemek dan menimbulkan rasa yang manis selayaknya memakan madu saking manisnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: