BANNER KPU
HONDA

Paling Digemari! Ini 6 Jenis Sayuran dan Manfaat Baiknya untuk Kesehatan Tubuh

Paling Digemari! Ini 6 Jenis Sayuran dan Manfaat Baiknya untuk Kesehatan Tubuh

Paling Digemari! Ini 6 Jenis Sayuran dan Manfaat Baiknya untuk Kesehatan Tubuh--Instagram/ditjenp2p

2. Wortel

Wortel juga merupakan salah satu sayuran yang sangat berguna baik untuk kesehatan tubuh, mengandung banyak sekali nutrisi yang terdapat di dalamnya maka dari itu wajib untuk dikonsumsi.

Dimana wortel sendiri mengandung beta karoten yang baik untuk kesehatan mata dan kulit, dari zaman nenek moyang dahulu selalu di sarankan untuk mengkonsumsi wortel.

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Lewat Freelance Online

Namun, wortel juga mengandung gula alami yang tinggi sehingga mengkonsumsi wortel dalam jumlah yang berlebihan akan menyebabkan peningkatan asupan gula terutama bagi yang memiliki penyakit diabetes.

3. Kubis

Kubis juga merupakan sayuran yang kaya akan vitamin dan serat diantaranya vitamin C, maka dari itu baik sekali untuk kesehatan tubuh. Namun perlu diingat kubis memiliki senyawa fitokimia yang juga baik berguna untuk kesehatan tubuh.

Kubis juga mengandung senyawa sulfur yang dapat menyebabkan produksi gas dalam saluran pencernaan, maka dari itu tidak baik dikonsumsi bagi yang memiliki masalah sakit pencernaan seperti maag.

4. Terong

Terong juga bagian dari sayuran yang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh keluarga dari Solanaceae yang dapat menyebabkan reaksi alergi atau masalah pencernaan.

BACA JUGA:Mengenal Jenis-jenis Tantrum pada Anak dan Cara Mengatasinya

5. Kentang

Kentang juga merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh karena salah satu karbohidrat simple yang dapat dipecah oleh tubuh.

Namun kentang memiliki indeks glikemik yang tinggi. Hal tersebut akan meningkatkan kadar gula dalam darah secara cepat jika dikonsumsi maka dari itu tidak baik dikonsumsi untuk penderita gula darah.

6. Jagung manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: