HONDA

Diskominfo Rejang Lebong Audit SPBE Tiap OPD

Diskominfo Rejang Lebong Audit SPBE Tiap OPD

Diskominfo Rejang Lebong Audit SPBE Tiap OPD --badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rejang Lebong akan mengaudit Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal ini tergambar dari rapat koordinasi (Rakor) persiapan penilaian SPBE di masing-masing OPD tahun 2024, pada Senin, 8 Juli 2024.

Kepala Diskominfo Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Rhepi Meido Satria menuturkan, rakor ini dilakukan Bappeda, BPKD, DPMPTSP, Bagian Hukum Setda, Bagian Organisasi Setda dan BKPSDM.

BACA JUGA:Mulai Berlaku! Pembelian Elpiji 3 Kg di Mukomuko Wajib Pakai KTP, Agar Subsidi Tepat Sasaran

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Panorama Ditemukan Tak Bernyawa di Pondok Sawah, Begini Kondisinya

Serta Kabid Postel Diskominfo, Tatang Suhermanto, dan Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo, Dedi Maryanto, SE, MM.

"Tahun 2023 lalu, skor penilaian 3,23 dari nilai sempurna 5 dan diharapkan tahun 2024 ini skor penilaian itu bisa meningkat," kata Rephi Meido Satria.

Dalam rapat itu, seluruh OPD terkait pengguna aplikasi SPBE dapat menyiapkan data dukung yang diperlukan dapat pelaksanaan audit intern

BACA JUGA:Bagaimana Perjalanan dan Petualangan Shio Babi di Tahun 2025 yaitu Tahun dengan Elemen Ular Kayu?

BACA JUGA:Wow! Ini Kreativitas dan Hobi Shio Babi di Tahun Ular Kayu, Tahun 2025 Nanti

Termasuk penilaian dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan juga penggunaan aplikasi SI IBEN di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pinu (DPMPTSP) dan SIALEP di Bidang Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Rejang Lebong.

"Kita akan segara menggelar rapat persiapan audit lanjutan dengan seluruh OPD terkait. Sehingga pelaksanaan audit internal terharap aplikasi SI IBEN dan Si ALEP maupun penilaian yang dilakukan BRIN dapat berjalan lancar," terang Rephi Meido Satria.

Rakor persiapan lanjutan mau pelaksanaan audit intern pengguna aplikasi masih belum dijadwalkan. Termasuk pelaksanaan penilaian SPBE yang akan dilakukan BRIN.

BACA JUGA:Ramalan Sosial dan Persahabatan Shio Babi 2025 - Tahun Ular Kayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: