HONDA

Resep Ham Ayam Tanpa Tepung Ala Devy Anastasia, Cocok untuk Diet

Resep Ham Ayam Tanpa Tepung Ala Devy Anastasia, Cocok untuk Diet

Resep Ham Ayam Tanpa Tepung Ala Devy Anastasia, Cocok untuk Diet--Tiktok/Devy Anastasia

Cara pembuatan resep Ham ayam tanpa tepung ala Devy Anastasia:

Pertama-tama Anda dapat menyiapkan 250 gram paha ayam tanpa tulang kemudian masukkan dalam blender.

Selain itu masukkan juga 1 butir putih telur dan bawang bombay serta bawang putih.

Kemudian Anda dapat memasukkan angkak yang sudah direndam dengan air ambil airnya saja namun jika tidak ada angkak Anda bisa menggantinya dengan pewarna merah ataupun dengan cabai.

Hal ini untuk mengganti warna dari warna alami dari angkak tersebut dengan warna yang ditimbulkan dari pewarna atau juga bisa menggunakan cabai merah agar timbul warna merah layaknya warna Ham.

Setelah semua bahan sudah disiapkan di dalam blender beserta garam dan juga lada Anda dapat menghaluskannya sekaligus semua bahan tersebut hingga benar-benar tercampur rata dan halus.

BACA JUGA:Bukan Hanya Kurma, Ternyata Ini Makanan Kesukaan Rasulullah yang Kini Langka dan Hampir Punah

Jika sudah halus semuanya siapkan loyang berukuran kecil dan kemudian masukkan semua bahan tersebut ke dalam loyang yang sudah dioleskan dengan minyak terlebih dahulu.

Setelah dimasukkan dalam loyang adonan yang sudah diblender tadi anda dapat mengukusnya sebentar saja sampai benar-benar sudah matang merata sampai ke dalam.

Jika semuanya selesai Anda dapat mengirisnya sebesar ketebalan 1 cm sampai 2 cm untuk mendapatkan ham yang benar-benar bercita rasa nikmat.

Anda akan mendapatkan ham ayam tanpa tepung yang sehat dan bergizi cocok sekali untuk diet dan juga untuk anak-anak sebagai bekal sekolahnya. Kemudian Anda dapat menggorengnya di minyak yang sedikit untuk menambah kegurihan.

BACA JUGA:Resep Somtam Simple: Makanan Khas Thailand Dengan Bumbu yang Cocok Lidah Indonesia

Atau juga Anda dapat menumisnya bersama dengan telur, itu akan menambah cita rasa yang sensasi berbeda dari mengkonsumsi ham tanpa tepung ini dan tentunya makanan ini sangat nikmat.

Kalau sudah dikukus dapat disimpan lama di dalam freezer yang tentunya ini akan menjadi santapan yang luar biasa disajikan bersama nasi hangat sebagai pelengkapnya.

Selamat mencoba resep ham ayam tanpa tepung ala Devy Anastasia tersebut dijamin anda akan menyukai rasa yang ditimbulkan. Selain itu ini sangat cocok sekali untuk Anda diet dan untuk anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: