HONDA

Ikadi Imbau Patuhi Prokes Saat Idul Adha

Ikadi Imbau Patuhi Prokes Saat Idul Adha

BENGKULU – Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Provinsi Bengkulu, Dr. H Dani Hamdani, M.Pd mengimbau umat Islam di Bengkulu dalam menyambut Idul Adha 1442 H agar senantiasa Meningkatkan amal ibadah dan amal sholeh, serta dzikir kepada Allah SWT dengan memperbanyak takbir, tahlil dan tahmid.

Menurut dia, cara ini diperintahkan Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW apalagi masih dalam 10 hari pertama di bulan Zuhijah. Selain itu dalam menjalankan ibadah salat Idul Adha dan ibadah penyembelihan hewan qurban dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dengan menjalankan prinsip 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Yang penting juga menjaga keselamatan bersama dan disesuaikan dengan aturan PPKM untuk ibadah dimasa pandemi,” bebernya.

Tak itu saja ummat diminta untuk senantiasa mendoakan agar diselamatkan dari wabah dan dari segala hal yang bisa merusak kehidupan dunia dan akhirat. Saling membantu dan tolong menolong untuk meringankan beban warga masyarakat. Himbauan ini penting disampaikan mengingat, tahun ini Pandemi belum selesai, bahkan di  Bengkulu terjadi tren peningkatan jumlah penderita.  Juga masarakat yang terdampak akibat dari pandemi ini cukup luas, dan memukul pendapatan mereka dari segi ekonomi.

Sementara itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu melalui Sekretarisnya H. Yul Kamra, M. Pd bersama Pemerintah Kota dan Kemenag akan segera mengeluarkan imbauan resmi terkait apa yang harus diperhatikan ummat dalam menyambut Idul Adha 1442 H, dimasa pandemi dan PPKM Mikro ini. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"