HONDA

Ketua DK PWI Bengkulu Lulus sebagai Ahli Pers

Ketua DK PWI Bengkulu Lulus sebagai Ahli Pers

BENGKULU – Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, SH, MH dinyatakan lulus sebagai Ahli Pers oleh Dewan Pers dalam Penyegaran dan Pelatihan Batch 2 di Tangerang, Banten, 21 Agustus 2021 lalu. Kepastian tersebut diperoleh setelah Dewan Pers merilis pengumuman melalui surat Dewan Pers Nomor: 833/DP-K/IX/2021 tertanggal 9 September 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. M. Nuh.

Di dalam lampiran pengumuman, tercatat 28 nama yang lulus dari 30 orang yang ditetapkan sebagai peserta Pelatihan Ahli Pers. Sebanyak 30 orang peserta tersebut merupakan hasil seleksi dari sebanyak 83 peserta dari berbagai daerah. Mereka diuji melalui pretest. Hasilnya, dari 83 nama diambil 30 nama yang dinyatakan lulus seleksi dan berhak mengikuti pelatihan ahli pers.  Dari Provinsi Bengkulu yang lulus hanya 1 orang yakni Zacky Antony.

“Sehubungan dengan telah dilakukan Ujian Penyegaran dan Pelatihan Ahli Dewan Pers Batch 2 pada 21 Agustus 2021, bersama ini kami sampaikan hasil ujian Saudara pada lampiran 1 (satu).  Untuk selanjutnya, Saudara kami mohon melengkapi data-data sebagaimana dimaksud,” demikian pernyataan M. Nuh dalam surat pengumuman yang diterima peserta.

Para peserta yang dinyatakan lulus sebagai ahli pers, akan menerima sertifikat dari Dewan Pers. “Sertifikat Ahli akan dikirimkan setelah seluruh peserta mengirimkan data-data tersebut. Penugasan sebagai Ahli baik dalam proses penyelidikan, penyidikan maupun persidangan akan dilengkapi dengan Surat Tugas Dewan Pers sebagaimana diatur dalam Peraturan Dewan Pers tentang Keterangan Ahli Dewan Pers,” katanya.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, SH, MH ketika dihubungi membenarkan telah menerima pengumuman dari Dewan Pers. Dia mengaku akan melengkapi data-data yang diminta Dewan Pers sesuai yang tercantum dalam pengumuman. Seperti riwayat hidup, foto terbaru, publikasi ilmiah, jurnal akademik, buku, ijazah dll. “Saya bersyukur. Alhamdulillah lulus dalam tes yang diadakan Dewan Pers pada acara Pelatihan Ahli Pers akhir Agustus lalu. Semoga ini bisa membawa manfaat bagi kehidupan pers di Bengkulu,” ujar Zacky. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: