HONDA

Jasad di GOR Curup Tewas Dibunuh, Ada Luka di Sekujur Tubuh

Jasad di GOR Curup Tewas Dibunuh, Ada Luka di Sekujur Tubuh

Jasad Habibur Rahman (48) warga Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan yang diduga merupakan korban pembunuhan saat dievakuasi ke RSUD Curup Sabtu (9/7) pagi lalu. foto: dok rb--

 

CURUP, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID –  Latar belakang kematian Habibur Rahman (48), warga Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan di lokasi pecel lele seberang GOR Curup Jalan Merdeka Kabupaten Rejang Lebong (RL) terkuak.

Dari hasil pemeriksaan, di jasad pria yang selama ini diketahui seorang Tuna Wisma dan ditenggarai menderita gangguan kejiwaan (ODGJ) itu ditemukan sejumlah luka. Hal ini mengindikasikan kematian korban akibat pembunuhan menguat.

Kapoles RL AKBP Tonny Kurniawan, S.IK didampingi Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea, S.IK menerangkan diduga merupakan korban pembunuhan. Hal ini dilihat dari banyaknya luka yang ditemukan di tubuh korban baik diduga karena benda tajam dan benda tumpul.

Mulai dari lebam di tengkuk sebelah kanan, luka robek pada alis mata, luka lecet di dahi sebelah kiri. Luka iris di kening sebalah kiri, luka iris pada kepala sebelah kiri dan luka iris di depan telinga sebelah kiri.

BACA JUGA: Tiga Rumah Terbakar

Kemudian, luka iris pada kiri belakang telinga, luka iris pada belakang bawah telinga, luka memar di kepala sebelah kiri. Luka memar pada bagian depan, dua luka pada punggung sebelah kiri, dan dua luka terbuka di bawah ketiak sebelah kiri.

Serta luka pada lipat siku kiri, luka pada pergelangan tangan kiri, luka di pergelangan tangan sisi dalam sebelah kiri, luka pada punggung tangan sebelah kiri, tulang pergelangan tangan putus, lengan kiri memar dan mulut korban juga memar.

‘’Sejumlah barang bukti sudah diamankan oleh anggota kita guna penyelidikan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan seperti kayu dengan ujung paku, dompet, kantong plastik berwarna hitam berisikan pakaian, sejadah dan peci serta sendal jepit berwarna merah dan hijau.

Untuk korban sendiri rencananya akan dibawa pulang keluarganya dari rumah sakit ke rumah duka untuk dimakamkan,’’ imbuh Sampson.

BACA JUGA: Laka Lantas, Nyawa 3 Anak Nyaris Melayang Karena Bus SAN

Lebih lanjut, diketahui korban ditemukan sudah tak bernyawa Sabtu (9/7) subuh lalu.  Sehari - hari, dirinya hidup di jalan dengan cara memulung. Tubuh korban sendiri ditemukan pemilik warung nasi pecel lele saat akan mengeluarkan motor. Karena hendak pergi ke pasar untuk belanja.

‘’Saya tadi baru mau mengeluarkan motor. Pas lihat kok ada orang tergeletak, saya periksa banyak darah. Lalu saya panggil keluarga dan warga yang lain.

Selanjutnya kami ke Polres Rejang Lebong melaporkan bahwa ada orang yang sudah meninggal dengan penuh luka di Jalan Merdeka,’’ kata Yanto (48) salah satu saksi mata.

Hingga berita ini diupdate, terduga pelaku masih didalami penyidik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: