HONDA

Suasana Lebaran, 100 Kg Besi Tower Sutet Diembat, BB dan Pelaku Diamankan

Suasana Lebaran, 100 Kg Besi Tower Sutet Diembat, BB dan Pelaku Diamankan

Kapolsek PUT Iptu. Tommy Sahri, SH, MH bersama anggotanya saat mengamankan barang bukti besi tower sutet yang dicuri.FOTO:RB--

 

PUT,RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID– Suasana Lebaran Idul Adha tidak menyurutkan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong. 

Pada, Minggu siang pukul 12.00 WIB, personel Polsek PUT berhasil menangkap pelaku pencurian besi tower sutet di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang.

Pelaku adalah Fe alias Dobit (20) warga Desa Air Apo Kecamatan Binduriang. Dia berhasil diamankan dari rumahnya. Setelah itu Polsek PUT langsung melakukan pengembangan lebih lanjut.

Dari sini, petugas  berhasil mengamankan AI alias Baim (48) warga Desa Taktoi Kecamatan PUT. Ia diduga sebagai penadah besi hasil curian Fe dari tower sutet, di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang.

BACA JUGA: Pelaku Pencurian Diamankan di Perjalanan Menuju Bengkulu

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek PUT Iptu Tommy Sahri, SH, MH, selain keduanya, mereka juga mengamankan barang bukti dari kasus tersebut.

Diantaranya 40 batang besi berbagai ukuran dengan berat total mencapai 100 kg. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek PUT. ‘’Kita awalnya mendapatkan informasi tentang keberadaan Fe yang memang kita cari terkait dugaan pencurian besi tower sutet milik PLN di Desa Air Apo.

BACA JUGA: Jasad di GOR Curup Tewas Dibunuh, Ada Luka di Sekujur Tubuh

Setelah behasil mengamankan Fe, kita kembangkan dan dari keterangan Fe, besi dijual kepada AI dan langsung kita lanjutkan menangkap AI bersama berbagai barang bukti besi hasil curian. Kasus ini masih kita dalami dan kembangkan, jadi lihat nanti bagaimana perkembangannya nanti,’’ singkat Tommy. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: