HONDA

27 Juli Jemaah Haji RL Pulang

27 Juli Jemaah Haji RL Pulang

ilustrasi HAJI UMROH--

CURUP, rakyatbengkulu.disway.id – Seluruh jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong (RL) dikabarkan dalam kondisi sehat. Seluruh rangkaian ibadah sudah selesai dilaksanakan.

Dimana 106 jemaah haji dijadwalkan akan pulang dari Tanah Suci 21 Juli mendatang menuju Indonesia. Dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab RL Herwin Wijaya Kusuma kemarin, dalam minggu ini mereka akan menjadwalkan Rapat Koordinasi (Rakoor) bersama TNI dan Polri, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RL dan unsur lainnya.

‘’Ini dalam rangka persiapan penjemputan kepulangan para jemaah haji nantinya,’’ kata Herwin. Disampai Herwin, rakor sendiri akan membahas teknis penjemputan kepulangan JH asal RL dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Bengkulu Dijadwalkan Kembali Pekan Depan

‘’Insya Allah agenda rakoor beberapa hari kedepan untuk membahas teknis penjemputan dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu. Untuk kondisi, alhamdulillah seluruh jemaah haji kita saat ini sehat semua,’’ imbuh Herwin.

Terpisah, Kepala Kantor (kakan) Kemenag Kabupaten RL Dr. H. Nopian Gustari, M.Pd.I mengatakan, informasi dari ketua rombongan jemaah haji asal Kabupaten RL, kondisi seluruh jemaah dalam keadaan sehat walafiat.

Dimana selain menjalankan rutinitas ibadah sehari-hari, para jemaah melakukan kegiatan tambahan yaitu berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang.

‘’Tapi tentu saja tidak bisa sembarang membawa oleh-oleh, sudah ada aturan dari Pemerintah Arab Saudi mana saja yang boleh dibawa pulang untuk oleh-oleh ke Tanah Air. Harapan kita, seluruh jemaah bisa pulang dengan kondisi sehat dan bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh,’’ singkat Nopian.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"