HONDA

Jemaah Haji Wajib Isolasi

Jemaah Haji Wajib Isolasi

Jemaah Haji Kabupaten RL saat tiba di Masjid Agung Baitul Makmur dan disambut keluarga masing-masing.--

 

CURUP – Sebanyak 106 jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong (RL) telah tiba di Kota Curup, Jumat (22/7) malam. Mereka awalnya dijemput Wakil Bupati RL Hendra Wahyudiansyah, SH dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten RL Dr. H. Nopian Gustari, M.Pd.I dari Bandara Fatmawati Bengkulu.

Sampai di Kota Curup, jemaah haji langsung berkumpul di Masjid Agung Baitul Makmur. Dijelaskan Nopian, seluruh jemaah pulang ke Kabupaten RL dalam kondisi sehat.

Mereka saat sampai mengikuti tes kesehatan dan swab PCR untuk memastikan seluruh jemaah haji dalam kondisi sehat dan bebas Covid-19.

BACA JUGA:PMK di Rejang Lebong Bertambah 24 Kasus, Total 1.089 Kasus

Lanjut Nopian, seluruh jemaah diminta untuk langsung pulang ke rumah masing-masing dan beristirahat. Serta wajib melakukan isolasi mandiri selama 3 hari setelah kepulangan mereka.

“Ini untuk antisipasi bahwa seluruh jemaah benar-benar dalam kondisi sehat. Jika memang ada gejala sakit nantinya, segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” jelas Nopian.

Sementara itu, Wabup menyampaikan rasa syukur karena seluruh jemaah pulang dengan kondisi sehat, dan selama menjalani tahapan ibadah berjalan lancar.

BACA JUGA: Emak-emak Pengrusak Kantor Pamor Ganda Tetap Ditahan, Polisi Tolak Penangguhan

“Alhamdulillah seluruh jemaah haji kita bisa pulang dengan kondisi sehat. Kami menjemput langsung dari bandara hingga menemani dalam perjalanan hingga sampai di Kabupaten Rejang Lebong dan bertemu keluarga mereka,’’ tuturnya. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"