HONDA

Kenali Masa Kritis Hubungan Rumah Tangga, Jika Tidak Ingin Berujung Perceraian

Kenali Masa Kritis Hubungan Rumah Tangga, Jika Tidak Ingin Berujung Perceraian

Kenali Masa Kritis Hubungan Rumah Tangga, Jika Tidak Ingin Berujung Perceraian--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Menikah merupakan proses mengikat janji antara pria dan wanita dalam rumah tangga. Dimana pernikahan ini adalah prosesi yang sakral dan suci serta dalam agama Islam adalah sebagai penyempurna iman seseorang.

Dalam  islam,hukum menikah bukan hanya sunnah seperti yang Anda ketahui pada umumnya, namun ada 5 hukum Islam menurut Surat Fath Al-Mu’in ayat 44-46. Wajib, sunnah, lebih baik ditinggalkan, makruh dan haram.

BACA JUGA:Gak Nyangka! Meski Paling Boros dan Banyak Utang, 3 Weton Ini Tetap Kaya Raya

Kelima Hukum ini berdasarkan dari pelaku itu sendiri memiliki tujuan dan niat dalam menjalin pernikahan tersebut. Namun perlu diketahui, menjalin biduk rumah tangga bukanlah hal yang mudah.

Menyatukan dua insan yang berbeda dengan satu visi dan misi yang sama hingga akhir hayat. Tidak heran jika banyak rumah tangga yang berakhir pada fase perceraian. Perlu diketahui ada beberapa masalah nyata yang akan ditemui pada 5 tahun pernikahan. 

BACA JUGA:TAUSIYAH: Berbuat Baik Pada Tetangga

Pertama terburu-buru menikah. Biasanya banyak orang berpikir kalau menikah adalah jalan agar terhindar dari masalah, sehingga memutuskan untuk buru-buru membangun rumah tangga. Namun kehidupan tidak selalu indah seperti yang dibayangkan. Terburu-buru menikah akan jadi awal persoalan dalam rumah tangga.

Kedua perbedaan rencana. Pada awal membangun rumah tangga biasanya pasangan mulai membicarakan berbagai rencana untuk kehidupan ke depan. Tapi di tengah perjalanan akan ada rencana dan sudut pandang yang tidak sejalan. Sehingga memunculkan konflik baru, oleh karena itu jika ada konflik maka selesaikanlah di awal dan temukan kata sepakat bersama pasangan.

BACA JUGA:Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat Memasak, Satu Hal Ini Paling Sering Dilakukan

Ketiga komunikasi. Pada lima tahun awal pernikahan adalah fase beradaptasi dalam rumah tangga. Pada masa ini memang kerap terjadi masalah komunikasi antara pasangan muda. Masalah komunikasi bisa menyebabkan hubungan pernikahan jadi lebih buruk dan tidak adanya sifat saling pengertian antara kedua belah pihak.

Keempat menyembunyikan persoalan hutang. Jangan kaget banyak pasangan yang menyembunyikan kisah masa lalu mereka terlebih soal hutang dimasa lalu yang tidak terbuka.

BACA JUGA:Nasib Baik! Inilah 3 Weton yang Diprediksi Bakal Jadi Bos Besar

Seperti pada umumnya, uang merupakan masalah yang sering jadi awal pertikaian antar suami dan istri. Ada baiknya mengenali secara detail seperti apa sifat pasangan Anda sebelum memutuskan untuk ke jenjang pernikahan. 

Kelima tidak jujur pada pasangan. Selain komunikasi, hal yang menyebabkan pertengkaran adalah tidak jujur atau suka berbohong pada pasangan. Jika sering berbohong pasti akan menimbulkan tidak kepercayaan satu sama lain dan tidak ada rasa saling menghargai. Usahakan untuk selalu terbuka dan jujur agar saling mengerti terhadap pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"