HONDA

Jangan Memaksakan Diri, Jangan Bandingkan dengan Orang Lain, Latihan untuk Pemula di Roky Gym Tanah Patah

Jangan Memaksakan Diri, Jangan Bandingkan dengan Orang Lain, Latihan untuk Pemula di Roky Gym Tanah Patah

Jangan Memaksakan Diri, Jangan Bandingkan dengan Orang Lain, Latihan untuk Pemula di Roky Gym Tanah Patah--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Ada banyak cara untuk berolahraga, salah satunya yang lagi hit bagi kalangan muda adalah gym. Apalagi di Provinsi Bengkulu kini ada Roky Gym di kawasan Tanah Patah, Kota Bengkulu. Untuk pemula ke gym bisa jadi mengasyikkan sekaligus menegangkan. 

Itulah kenapa pemula mencari tips gym agar bisa mendapatkan hasil yang efektif dari latihannya. Menjadi keanggotaan di gym bisa salah satu tips awal untuk mendapatkan manfaat gym, kamu akan kenal dengan pelatih yang berpengalaman dan anggota lainnya. 

BACA JUGA:Ady Setiawan Dilarikan ke RS, Kena Sikut Arief Catur Pamungkas, Saat Laga Persebaya Vs Dewa United

Pelatih dan anggota gym biasanya memberikan bimbingan yang bermanfaat. Setiap orang yang pertama kali melakukan gym, mungkin merasa resah menggunakan peralatan di sana. Ini wajar, namun tidak menyurutkan semangat untuk berolahraga. Usahakan fokus pada teknik dan jangan terburu-buru. 

Upayakan istirahat 60 - 90 detik di antara setiap set. Setelahnya lanjutkan dengan gerakan ringan, seperti jalan ringan untuk menjaga otot tetap hangat dan detak jantung kamu meningkat. Idealnya, lakukan latihan sesuai urutan yang tercantum atas arahan pelatih. 

BACA JUGA:Rumornya Carlo Ancelotti Tidak Perpanjang Kontrak, Siapakah Pelatih Real Madrid Selanjutnya?

Terlepas dari cara kamu memilih untuk berlatih, ada beberapa tips gym pemula yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal. Yuk simak penjelasan berikut.

Jika baru mengenal gym, jangan memaksakan diri terlalu keras. Mulailah dengan hanya 30 menit selama 3 hari dalam seminggu. Pastikan berolahraga dengan aman dan efektif dan perlu kamu pahami sebelum melakukan latihan berat, baiknya pemanasan untuk menghangatkan tubuh di awal latihan dengan peregangan. 

BACA JUGA:Ekspor Bengkulu Terbang ke 5 Negara Besar, Cangkang Sawit Hingga Ekspor Lintah Senilai Rp62,3 Juta

Pilih latihan yang tidak melibatkan berdiri diam atau memperlambat detak jantung Anda, seperti jogging, berjalan di luar ruangan, gerakan yoga sederhana atau latihan seperti berjalan kaki. Selain itu kamu bisa mencoba latihan silang atau menaiki tangga.

Nah pada minggu keempat, kamu bisa menambah waktu menjadi 1 jam dan tetap 3 kali dalam seminggu. Kemudian atur pola makan, apalagi kalau tujuan kamu menurunkan berat badan. Prinsip dasarnya membakar lebih banyak kalori daripada yang kamu konsumsi. 

BACA JUGA:Sukses Berkarir! 5 Zodiak Ini Cocok Dijadikan Pasangan

Jika sedang berlatih untuk membangun massa otot, jenis asupan makanan yang di konsumsi juga sangat penting dengan perbanyak makanan kaya protein dan mengurani makanan kaya lemak. Jangan lupa istirahat dan minum air putih yang cukup.

Setelah olahraga bersantailah, pendinginan sama pentingnya dengan pemanasan. Ini bagus untuk mencoba rileks dan melepaskan beberapa area kaku yang selama ini sulit rileks. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"