HONDA

Jangan Lengah! Berikut 4 Tips Aman Berkendara di Dekat Bus dan Truk, Biar Aman

Jangan Lengah! Berikut 4 Tips Aman Berkendara di Dekat Bus dan Truk, Biar Aman

Jangan Lengah! Berikut 4 Tips Aman Berkendara di Dekat Bus dan Truk, Biar Aman--ilustrasi foto: freepik.com/wirestock

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berikut ini adalah 4 tips aman berkendaraan saat bertemu kendaraan besar seperti truk atau bus di jalanan, agar aman dan terhindari dari hal yang tidak diinginkan.

Beberapa waktu terakhir, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan besar seperti truk dan bus banyak terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Untuk itu pengemudi truk atau bus dituntut untuk lebih hati-hati dalam mengemudi. 

Selain itu, pengendara mobil atau motor yang bertemu dengan kendaraan besar ini juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan di jalanan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Lakalantas Maut di Rejang Lebong, Pengendara Motor Meninggal Dunia Terlindas Bus

Pasalnya kendaraan lain dengan berbagai ukuran banyak melintas dalam satu lajur yang sama maupun dalam jalur yang berlawanan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas maka kita selaku pengendara dituntut untuk mematuhi peraturan lalu lintas, fokus, dan waspada terhadap sekitar.

Nah, berikut ini adalah tips berkendara aman di dekat bus dan truk:

1. Jaga Jarak Aman

BACA JUGA:Truk Pengangkut 23 Ton Bungkil Sawit Terguling di Jalan Lintas Curup - Kepahiang, Bikin Macet Arus Lalu Lintas

Tips berkendara aman di dekat bus dan truk yang pertama adalah menjaga jarak aman dari kendaraan besar ini.

Sebagai pengendara baik motor atau mobil, saat bvertemu atau berada di dekat bus dan truk ini, Anda harus lebih waspada.

perhatikan jarak aman saat melaju di jalur yang sama. Disarankan, kendaraan Anda untuk tidak terlalu dekat dengan kendaraan besar ini.

Sebab jika bus atau truk mengerem mendadak, Anda akan sulit untuk menghentikan kendaraan anda dan bisa menabrakan kebagian belakang bus atau truk yang menyebabkan kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"