HONDA

Menggiurkan! Ini Dia Beragam Tunjangan Sah untuk Guru

Menggiurkan! Ini Dia Beragam Tunjangan Sah untuk Guru

Menggiurkan! Ini Dia Beragam Tunjangan Sah untuk Guru--freepik.com/kamranAydinov/rakyatbengkulu.com

Honorarium menatar adalah tambahan penghasilan yang diberikan kepada guru untuk menatar guru lain. Honorarium menatar dapat diberikan oleh pemerintah, pemerintah daerah, atau pihak swasta.

• Honorarium menulis buku

Honorarium menulis buku adalah tambahan penghasilan yang diberikan kepada guru untuk menulis buku. Honorarium menulis buku dapat diberikan oleh penerbit, pemerintah, atau pihak swasta.

BACA JUGA:ANBK! Jangan Takut: 5 Plus 3 Ini Bisa Jadi Kunci Hindari Stres Hadapi ANBK

• Honorarium menjadi pembicara

Honorarium menjadi pembicara adalah tambahan penghasilan yang diberikan kepada guru untuk menjadi pembicara dalam seminar, workshop, atau pelatihan. Honorarium menjadi pembicara dapat diberikan oleh penyelenggara seminar, workshop, atau pelatihan.

BACA JUGA:Pastikan Anak SD Sukses Tempuh ANBK: Hal Ini Perlu Dilakukan Orang Tua

Tambahan penghasilan guru merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Dengan adanya tambahan penghasilan guru, diharapkan guru dapat lebih fokus dan bersemangat dalam mendidik anak bangsa.

Secara umum, tambahan penghasilan guru dapat diartikan sebagai kompensasi tambahan yang diberikan kepada guru, di luar gaji pokok, untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. 

BACA JUGA:Benarkah Utang Pinjaman Online Bisa Hangus dalam Waktu 90 Hari?

Tambahan penghasilan guru dapat diberikan dalam bentuk uang atau non-uang, dan dapat diberikan oleh berbagai pihak, seperti pemerintah, pemerintah daerah, atau pihak swasta.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: