BANNER KPU
HONDA

Miris ! Mau ke Sekolah, Pelajar di Seluma harus Menyeberangi Sungai, Jembatan Belum Relokasi

Miris ! Mau ke Sekolah, Pelajar di Seluma harus Menyeberangi Sungai, Jembatan Belum Relokasi

Miris ! Mau ke Sekolah, Pelajar di Seluma harus Menyeberangi Sungai, Jembatan Belum Relokasi--Izul/RB

Dikatakan Kepala Desa (Kades), untuk melintas jembatan lama yang sudah rusak sejak 2015, sepertinya tidak akan menjadi pilihan utama lagi demi keselamatan warga. Namun saat ini ia dan warga desa masih menunggu informasi relokasi jembatan yang akan dibangun oleh Kementerian PUPR, karena direncanakan relokasi dilakukan pada penghujung tahun ini.

BACA JUGA:Bermanfaat, Tempe Mengandung Antioksidan, Protein dan Karbohidrat

Dua orang warga Desa Simpang, yakni Aprinto dan Martono, kata Kepala Desa, sudah menghibahkan tanah berukuran 6x6 meter di setiap ujung jembatan yang akan dibangun.

BACA JUGA:Durian Gundul Tanpa Duri: Varietas Durian Khas Lombok

"Saat ini kita masih menunggu dan berharap cepat direalisasikan, dari masyarakat juga sudah mendukung. Terbukti dengan adanya hibah sepetak tanah di kedua ujung lokasi relokasi jembatan," ungkap Kades.

BACA JUGA:Ternyata Pernah Ada Negara Republik Pertama yang Eksis di Nusantara, Sebelum Indonesia Merdeka

Terpisah, Asisten II Setda Kabupaten Seluma, Almedian Saleh mengatakan bahwa saat ini kelengkapan seluruh dokumen dan penunjang administrasi lainnya dikumpulkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. Nantinya jembatan yang akan direlokasi menggunakan anggaran sebesar Rp 4,5 miliar dari BPJN tersebut akan dibangun tahun ini.

BACA JUGA:Rahasia Tidur Nyenyak: 7 Langkah Mudah Agar Terhindar dari Insomnia

"Kami akan segera menanyakan permasalahannya (Belum direlokasi,red) ke pihak balai. Karena sebelumnya dikatakan pembangunan relokasi jembatan dilakukan tahun ini," tegas Almedian Saleh.

BACA JUGA:Runtuhnya Kerajaan Champa, Pengaruh Ajaran Islam dan Keturunan Champa yang Tersebar di Nusantara

Viralnya, jembatan gantung di Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara beberapa waktu lalu memang sudah menjadi perhatian Kementerian PUPR. Nantinya ukuran jembatan yang direlokasi akan sama persis dengan jembatan yang dibangun sebelumnya, yakni dengan panjang 45 meter dan lebar akan lebih dari 1,5 meter.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: