HONDA

12 Bupati Bengkulu Utara dari Masa ke Masa, Ada yang Hanya Menjabat 1 Tahun

12 Bupati Bengkulu Utara dari Masa ke Masa, Ada yang Hanya Menjabat 1 Tahun

12 orang nomor 1 Bengkulu Utara yakni bupati yang memimpin Bengkulu Utara dari masa ke masa. --Shandy/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemekaran Provinsi Bengkulu dari Provinsi Sumatera Selatan dengan ibukota Kota Bengkulu, termasuk wilayah Bengkulu Utara pada masa itu. 

BACA JUGA:Ini ! Daftar 30 Pejabat Pemda Bengkulu Utara yang Mutasi, Rotasi dan Promosi

Namun, sejak tahun 1976 ibukota Kabupaten Bengkulu Utara dipindahkan dari Kota Bengkulu ke Kota Arga Makmur. Perpindahan ibukota kabupaten ini melalui Peraturan Pemerintah Nomor: 23 Tahun 1976. 

BACA JUGA:Pengangguran Didominasi Gen Z, Total di Indonesia Capai 7,86 Juta Orang

Sejak berdiri hingga hari ini, Kabupaten Bengkulu Utara sudah membukukan pimpinan sebanyak 12 kepala daerah yakni bupati. Hingga hari ini, bupati Bengkulu Utara adalah Ir. H Mian yang masa jabatannya berakhir pada Pilkada 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Dorong Investor Investasi di Bengkulu, Gubernur Rohidin Paparkan Potensi Unggulan Bumi Rafflesia

Ke-12 bupati definitif yang sudah memimpin Kabupaten Bengkulu Utara menduduki masa jabatan bervariasi. Tentunya, menyesuai dengan penunjukan pemerintah pusat. Bahkan ada bupati yang hanya menjabat sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Bengkulu selama 1 tahun. Adalah Thabrani Hamzah yang menjabat Bupati Bengkulu Utara periode 1980-1981.

 BACA JUGA:5 Jenis Minuman dan Ramuan Alami yang Ampuh Menghilangkan Perut Buncit, Boleh Dicoba !

Selain itu, ada 3 sosok Bupati Bengkulu Utara yang membukukan masa jabatannya selama 2 periode kepemipinan yakni H. Imron Rosyadi dan Ir. H. Mian.  Masa kepemimpinan Imron Rosyadi 2 periode di Bengkulu Utara dilanjutkan oleh H. Mian yang saat ini juga sudah memasuki periode kedua periodenya ia sebagai bupati. 

BACA JUGA:Proyek SMP di Bengkulu Tahun 2024: Segini Dana DAK Kabupaten/Kota dari Pusat

Juga ada Bupati Bengkulu Utara Syahri Romli yang pernah menjabat dua periode kepemimpinan selama 10 tahun. Bupati Syahri Romli memimpin di Kabupaten Bengkulu Utara dari tahun 1981-1991. Saat ini, namanya dikenang dengan bangunan Gedung Serba Guna atau yang sebelumnya berstatus Gedung Olahraga (GOR) Syahri Romli.  

BACA JUGA:7 Makanan Sehat yang Membantu Program Diet Kamu Berhasil, Selain Buah-buahan dan Sayuran

Selain Syahri Romli, ada juga nama mantan bupati yang belakangan sangat dikenal oleh masyarakat Bengkulu Utara, yakni Boerhan Bahri. Sosok Boerhan Bahri memang dikenal tinggal di wilayah Bengkulu Utara. Bahkan keluarga besarnya sampai saat ini tinggal di Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Mengenal Puasa Gula dan 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh, Direkomendasi Juga untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: