HONDA

2 Mahasiswa di Bengkulu Meninggal dengan Cara Gantung Diri, Kejadiannya hanya Berjarak 7 Hari

2 Mahasiswa di Bengkulu Meninggal dengan Cara Gantung Diri, Kejadiannya hanya Berjarak 7 Hari

2 Mahasiswa di Bengkulu Meninggal dengan Cara Gantung Diri, Kejadiannya hanya Berjarak 7 Hari--DOK/RB

BACA JUGA:3 Tips Mengatasi Rasa Malas Belajar, Mahasiswa dan Pelajar Wajib Terapkan !

Jenazah FIW, mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), pertama kali ditemukan oleh rekan satu kontrakan yakni, Chairul Mustofa. Ketika itu rekan satu kontrakan dengan FIW baru pulang dari kampus untuk mengambil charger laptop yang ketinggalan.

BACA JUGA:4 Tips Belajar Efektif untuk Mahasiswa, Tak Hanya Wajib Pintar Mengatur Waktu

Saat tiba di kontrakan, Mustofa mengatakan ia merasa curiga karena rumah terlihat sepi. Padahal, ia mengetahui bahwa FIW saat itu sedang berada di rumah. Selanjutnya, karena merasa penasaran Mustofa mengecek ke kamar korban. Ia pun begitu terkejut, karena menemukan korban sudah tergantung di kayu plafon kamar menggunakan tali kambing.

BACA JUGA:15 Cara Belajar Efektif untuk Pelajar dan Mahasiswa, Bisa Lebih Cepat Memahami Materi !

“Saya kaget dan langsung berteriak memanggil warga. Warga pun berdatangan, tidak lama kemudian aparat kepolisian juga datang dan melepaskan tali gantungan,” kata Mustofa.

BACA JUGA:154 Mahasiswa Poltek Raflesia Diwisuda, Wabup RL: Wisuda Adalah Awal Tantangan yang Sesungguhnya

Korban Mengaku Nilai Mata Kuliah Anjlok

Mustofa merasakan tidak ada kecurigaan pada korban sebelum mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Hanya saja pada malam sebelumnya, ia dan korban sempat ngobrol-ngobrol di kontrakan mengenai perkuliahan. Korban mengakui nilai mata kuliahnya semester ini anjlok.

BACA JUGA:Beasiswa BRI 2023 untuk Mahasiswa, Juga Dapat Uang Saku dan Laptop, Cek Syaratnya

Dari kejadian itu, teman-teman kuliah dan beberapa dosen di kampus sempat mendatangi kontarakan korban. Dari informasi yang dari salah satu dosennya, mengatakan nilai mata kuliah korban tidak begitu anjlok. Hanya saja memang ada 2 mata kuliah yang nilai mengalami penurunan.

BACA JUGA:3 Tips Ampuh Menghemat Uang untuk Mahasiswa Rantau

Di sisi lain, Kapolres Rejang Lebong AKBP. Juda Trisno Tampubolon, S.IK, MH melalui Kasi Humas Iptu. Sinar Simanjuntak, membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja, ia mengatakan belum bisa mempastikan penyebab korban FIW nekat mengakhiri hidupnya.

BACA JUGA:10 Tips untuk Mahasiswa Baru agar Sukses Sampai Jadi Sarjana

Guna mengungkap motif korban bunuh diri, polisi sudah meminta keterangan dari beberapa saksi. Dimulai dari teman satu kontrakan, teman dekat, dan tetangga korban. FIW sebagai korban adalah mahasiswa yang berasal Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: