HONDA

Seru! Nikmati Malam Pergantian Tahun Baru dengan Menginap di Camping Ground Dewi Belirang Rejang Lebong

Seru! Nikmati Malam Pergantian Tahun Baru dengan Menginap di Camping Ground Dewi Belirang Rejang Lebong

Seru! Nikmati Malam Pergantian Tahun Baru dengan Menginap di Camping Ground Dewi Belirang Rejang Lebong--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pergantian tahun baru dari 2023 menuju 2024 tinggal menghitung hari lagi, hal ini juga bertepatan dengan libur nasional.

Jika Anda belum ada rencana melewati pergantian malam tahun baru nanti, mungkin Desa Wisata Blitar Seberang (Dewi Belirang) Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu layak Anda pertimbangkan.

Bagaimana tidak, Dewi Belirang menawarkan destinasi wisata alam berupa air terjun Trisakti dan air terjun panas Puspa Dewi, Rumah Aren, pemandian air panas alami yang bersumber dari alam hingga ke Camping ground.

Selain dapat menikmati wisata air terjun Puspa Dewi dan air terjun Tri Muara Karang di Desa Blitar Seberang Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, di sini pelancong bisa bermain air panas alami tak jauh dari parkiran air terjun tersebut.

BACA JUGA:Berwisata dan Olahraga Air di Sungai Trokon, Pilihan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Untuk menuju pemandian air panas alami itu, wisatawan tak perlu repot, cukup mengarahkan kendaraan Anda ke Desa Blitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi setelah tiba di desa setempat ambil arah kanan menuju Desa Blitar Seberang.

Kepala Desa Blitar Seberang, Kasyadi saat dihubungi rakyatbengkulu.com menuturkan setelah tiba diparkiran para wisatawan akan langsung diarahkan pengurus Pokdarwis untuk menuju lokasi. Bahkan Anda bisa memanfaat kendraan 4x4 yang telah disiapkan menuju lokasi karena jalanan terjal perbukitan.


Wisatawan yang menginap di Camping Ground Dewi Belirang Rejang Lebong--

"Ongkos pulang pergi untuk satu orang menggunakan Mobil 4x4 alias double gardan dengan biaya Rp25.000. Cukup santai diatas mobil sambil menikmati pemandangan perkebunan warga desa Blitar Seberang," ungkap Kasyadi, Jumat 1 Desember 2023.

Sekali mendayung tiga pulau terlampaui, bagaimana tidak, selain bisa menikmati pesona alam dan air terjun Panas Puspa Dewi dan air terjun dingin Tri Sakti, pelancong juga dapat mandi air panas yang mengalir secara alami.

BACA JUGA:6 Wisata Pantai Paling Eksotis di Kaur, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Sedangkan bagi para wisatawan yang akan menginap dan melewati malam pergantian tahun baru di lokasi air terjun Tri Sakti, Pokdarwis juga sudah menyiapkan paket Glamour Camping.

Paket wisata yang ada di Air Terjun Tri Sakti yang kedua adalah Glamour Camping atau Glamping. Paket ini diperuntukkan untuk wisatawan yang ingin menikmati malam di kawasan Air Terjun Tri Sakti.

"Tarif yang dikenakan untuk wisatawan yang ingin menikmati paket Glamping ini sebesar Rp 350 ribu untuk satu tenda dengan kapasitas 4 orang. Dengan tarif Rp 350 ribu tersebut fasilitas yang akan didapatkan wisatawan atau pengunjung adalah kasur, bantal dan selimut, kemudian air mineral, makanan ringan, kopi dan tiket masuk Air Terjun Tri Sakti, serta sarapan pagi " papar Kasyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: