HONDA

5 Referensi Destinasi Wisata Kabupaten Lebong, Wajib Kamu Kunjungi

5 Referensi Destinasi Wisata Kabupaten Lebong, Wajib Kamu Kunjungi

Wajib kamu kunjungi, ini dia 5 referensi destinasi wisata Kabupaten Lebong.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Dengan posisinya terletak di jantung kota, maka masjid ini sangatlah strategis, disamping keunikan yang dimilikinya dengan adanya miniatur Ka’bah yang ada di depan masjid.

4. Bukit Pabes

Merupakan andalan destinasi wisata bagi anak-anak zaman sekarang, dimana diatas bukit pabes ini akan memberikan keindahan alam sekitar.

BACA JUGA:Ingin Berwisata Air Terjun, Kamu Bisa Mampir ke Desa Bukit, Kabupaten Bengkulu Tengah

Di bukit ini keadaan alamnya masih sangat asri, sehingga udaranya masih terasa sejuk dan segar serta menampilkan keindahan perbuktan yang tiada duanya, sangatlah cocok sebagai referensi untuk kamu kunjungi membuang rasa penat.

Untuk mengunjungi bukit ini, jika kamu dari Kota Bengkulu dapat menempuh waktu sekitar 4-5 jam, dengan menggunakan kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat dengam menagmbil jalur dari kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

Namun demikian, kamu dapat juga mengambil jalur lain, yaitu Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara dengan menempuh waktu sektar 4 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

BACA JUGA:Alur Cerita Film Aquaman and The Lost Kingdom, Ancaman Black Manta

5. Rafting Sungai Ketahun

Merupakan salah satu destinasi wisata yang ekstrem, dimana kamu dapat mengisi waktu liburan dengan keseruan bermain, olahraga.

Destinasi rafting (arung jeram) sungai Ketahun ini merupakan olahraga air yang cukup ekstrem, selain itu juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan mental selain untuk kesehatan fisik. 

Adapun destinasi wisata ini terletak di Dusun Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Kamu tidak perlu kawatir ataupun takut, walaupun medan yang dilalui cukup ekstrem, selain peralatan yang lengkap untuk arung jeram di sungai ini sudah sesuai dengan standar serta ada pemandu yang perpengalaman mendampingi.

BACA JUGA:Jika Meletus Perang Dunia ke-3, Negara-negara Ini Bakal Jadi Sekutu Indonesia

Jika kamu ingin mencoba rafting (arung jeram) di sungai ini, hanya mengeluarkan tarif sebesar Rp250.000 per orang, dengan jalur sekitar 7 km dan waktu tempuh sekitar 2 jam dengan menggunakan perahu karet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: