HONDA

2 Tahun Mobil BUMDes di Seluma 'Hilang', Bupati Minta Kades Buat Laporan Resmi

2 Tahun Mobil BUMDes di Seluma 'Hilang', Bupati Minta Kades Buat Laporan Resmi

2 Tahun Mobil BUMDes di Seluma 'Hilang', Bupati Minta Kades Buat Laporan Resmi --DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Permasalahan BUMDes di Kabupaten Seluma tidak ada habis-habisnya. Kalau sebelumnya, disebutkan kegiatan 182 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Seluma tidak terpantau. Kali ini 1 unit mobil BUMDes justru 'hilang', itupun sudah 2 tahun ini. 

BACA JUGA:Soal Dana Hibah BUMDes, Inspektorat Periksa Kades dan Perangkat

Terungkapnya dugaan menghilangnya 1 unit mobil BUMDes ini diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Talang Alai Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Suardi pada Rabu (6/12/2023). 

BACA JUGA:WOW ! 182 BUMDes Tidak Terpantau Lagi, Jaksa Usut 1 BUMDes di Seluma

Disebutkan Kades Talang Alai, Suardi di depan Bupati Seluma, Erwin Octavian,SE, bahwa mobil BUMDes itu peruntukannya sebagai operasional BUMDes. Namun, informasi warga desa menyebutkan bahwa mobil BUMDes tersebut sudah 'menghilang' hampir 2 tahun lamanya.

BACA JUGA:Tidak Buat Laporan Pengelolaan BUMDes, Kades Terancam Sanksi Copot dari Jabatan

Kades Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, Suardi, ia sendiri baru saja menjabat sehingga belum tahu kronologis lengkapnya. Namun, informasi ia dapatkan menyebutkan kalau mobil BUMDes sudah 'menghilang'. Sebelumnya pemegang mobil BUMDes adalah Ketua BUMDes. 

BACA JUGA:Gunung Marapi yang Erupsi di Sumatera Barat, Ada Legenda Mak Lampir Si Putri Cantik dari Champa

Namun saat ini, warga pun tidak ada yang mengetahui kejelasan dan keberadaan mobil BUMDes tersebut. Ketua BUMDes juga sulit untuk dihubungi. 

BACA JUGA:Angin Puting Beliung di Rejang Lebong: 11 Rumah Rusak Berat

"Saya sendiri baru tiga bulan menjabat, informasinya mobil tersebut sudah hilang selama dua tahun oleh pengurus BUMDes, sampai saat ini belum ada kejelasan," kata Kades.

BACA JUGA:Ini Anggaran Proyek Irigasi - Proyek Air Minum – Proyek Pertanian di Bengkulu 2024

Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE menanggapi ini dengan mengatakan, ia segera memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membantu menelusuri terkait keberadaan mobil BUMDes tersebut. Apabila memang mobil BUMDes itu hilang, maka sebaiknya segera ditindaklanjuti dengan cepat.

BACA JUGA:Tak Disangka! Kuliner Ekstrem Paniki Khas Minahasa Dapat Mengobati Asma dan Paru-paru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: