HONDA

9 Manfaat Air Rendaman Kurma, Salah Satunya dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

9 Manfaat Air Rendaman Kurma, Salah Satunya dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

9 Manfaat Air Rendaman Kurma, Salah Satunya dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pohon kurma dengan nama latinnya Phoenix dactylifera, merupakan salah satu jenis tumbuhan dari suku palem-paleman.

Habitatnya adalah daerah yang beriklim kering atau wilayah panas, dengan curah hujan minimum dan dengan tingkat kelembaban yang rendah.

BACA JUGA:Ko Panyi, Desa Terapung Muslim di Thailand yang Penduduknya Berasal dari Pelaut Melayu Nomaden

Di Arab pohon ini sangat terkenal, namun sebenarnya pohon kurma banyak juga ditemukan di Afrika dan Timur Tengah. Seperti Mesir, Irak dan Arab Saudi. Karena suhu di wilayah tersebut sangat dibutuhkan oleh kurma saat penyerbukan hingga panen.

Walaupun begitu, tanaman kurma ini sebenarnya sangat mudah untuk beradaptasi terhadap berbagai kondisi tanah. Guna melakukan proses pembuahan, sebenarnya tanaman ini juga membutuhkan air yang cukup.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Hidup Bahagia, Kamu Harus Tahu Cara Bersyukur, Jangan Lupa Jalan-Jalan

Pohon kurma punya ketinggian hingga mencapai 15-25 meter. Batang kurma bertekstur kasar dan tidak rata, bentuk batangnya bulat, sama seperti tanaman jenis lainnya, dengan diameter batangnya berkisar 40-45 cm, bahkan ada juga yang lebih besar lagi.

Daun kurma berbeda dari tanaman lainnya, bila dilihat ukuran daunnya cukup besar dengan panjang sekitar 3-4 meter, bahkan ada juga yang ukurannya lebih dari itu.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Gaji PPPK Tahun 2024 Lampung 402 Miliar: Terbesar Pringsewu dan Tanggamus

Bunga kurma dapat dibedakan jadi bunga jantan dan bunga betina, namun sulit membedakan keduanya. Sebab setiap mahkota bunga kurma yang tumbuh dapat mencapai 6 hingga 10 meter.

Selain itu, bunganya punya semacam rumah dengan ukuran dapat mencapai 16-20 meter. Dimana pada bunga jantan memiliki pangkal pelepah kekuningan dan berwarna lebih terang, sedangkan bunga betinanya justru terlihat abu-abu.

BACA JUGA:5 Sepatu Sepak Bola Paling Mahal di Dunia, Ada yang Sampai Dibalut Berlian

Buah kurma punya warna yang berbeda-beda, sesuai dengan jenisnya. Ada yang berwarna kuning, merah, cokelat dan hitam.

Dengan bentuk buahnya yang lonjong, dimana ukurannya sekitar 7,5 cm serta di dalamnya terdapat biji yang memanjang. Umumnya pohon kurma tumbuh dan membentuk rumpun, dengan sejumlah batang pada suatu sistem dari akar tunggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: