HONDA

Ini ! 7 Negara Penganut Agama Yahudi Terbesar di Dunia, Apa Indonesia Termasuk?

Ini ! 7 Negara Penganut Agama Yahudi Terbesar di Dunia, Apa Indonesia Termasuk?

Ini ! 7 Negara Penganut Agama Yahudi Terbesar di Dunia, Apa Indonesia Termasuk? --DOK/RB

Inggris memiliki jumlah penduduk sebanyak 67.837.568 jiwa terhitung 12 Desember 2023, memiliki populasi warga yang memeluk agama Yahudi atau Yudaisme sebanyak 292 ribu jiwa. Mereka tersebar di penjuru Inggris.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin, Ajak Kepala OPD dan ASN Pemda Provinsi Bengkulu Donasi untuk Palestina

BACA JUGA:Peduli Palestina, Ajak Seluruh Warga di Kaur Padati Masjid-Masjid untuk Lakukan Sholat Gaib

6. Argentina

Data terbaru, negara Argentina menyebutkan jumlah warganya yang menjadi penganut agama Yahudi sebanyak 175 ribu jiwa. Mereka tersebar di penjuru Argentina. 

Sementara itu, jumlah penduduk Negara Argentina sendiri saat ini mencapai 45.901.088 jiwa, terhitung 12 Desember 2023. Data jumlah penduduk Argentina itu mengacu pada penjabaran Worldometer, data terbaru di PBB. 

7. Rusia

Negara Rusia yang dipimpin Presiden Vladimir Putin tersebut juga memiliki penduduk yang mengidentifikasi diri sebagai Yahudi atau Yudaisme. Jumlahnya mencapai 150 ribu jiwa. 

Sekadar diketahui juga bahwa penduduk Rusia saat ini mencapai 144.219.721 jiwa. Jumlah itu dengan tingkat pertumbuhan tahunan -0,346%. Populasi Rusia ini hanya 1,807% dari populasi dunia.

BACA JUGA:ADD Kurang 10 Persen dari Jumlah DAU dan DBH: Siap-siap Dapat Pemotongan

BACA JUGA:Bentuk Karakter Lebih Signifikan, Saat Anak Laki-Laki Dekat dengan Ibunya

Selain di 7 negara tersebut, populasi penduduk dunia penganut agama Yahudi juga tersebar di beberapa negara lain di dunia. Mengacu catatan World Population Review, Yahudi juga tersebar di Indonesia, Korea Selatan, Malta, Namibia, Armenia, Mesir, Nigeria, Suriah, dan Filipina.

Negara Indonesia juga menjadi penyumbang populasi penduduk dunia yang memeluk agama Yahudi. Namun, Indonesia sama sekali tidak masuk sebagai 7 negara dengan penganut agama Yahudi terbesar di dunia.  

Sekalipun tidak termasuk dalam 7 negara dengan penganut agama Yahudi terbesar di dunia, populasi warga yang menjadi penganut agama Yahudi sudah ada sejak zaman Hindia Belanda. Total penduduk keturunan bangsa Yahudi ini mencapai 5.000 jiwa. 

BACA JUGA:Dibudidayakan Sejak Zaman Yunani Kuno, Ini 6 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: