HONDA

Ini ! 7 Negara Penganut Agama Yahudi Terbesar di Dunia, Apa Indonesia Termasuk?

Ini ! 7 Negara Penganut Agama Yahudi Terbesar di Dunia, Apa Indonesia Termasuk?

Ini ! 7 Negara Penganut Agama Yahudi Terbesar di Dunia, Apa Indonesia Termasuk? --DOK/RB

2. Negara Amerika Serikat

Negara Paman Sam atau USA (United States of America) adalah negara adikuasa dengan penganut agama Yahudi terbesar kedua di dunia. Jumlah penganut Yahudi di Amerika Serikat sebanyak 5,7 juta jiwa atau 2 persen dari jumlah penduduknya.

Untuk diketahui, populasi USA terbaru menyebutkan jumlahnya mencapai 340.806.988 jiwa. Tingkat pertumbuhan penduduk tahunan di USA sebesar 0,539%. Amerika Serikat memiliki jumlah populasi penduduk 4,234% dari populasi dunia.

BACA JUGA:Pantas Benci Yahudi, Sekarang Dunia Tahu Mengapa Hitler Bantai Yahudi

BACA JUGA:Sisi Gelap Dunia One Piece yang Terjadi di Dunia Nyata, Israel Sedang Melakukan Genosida Pada Palestina

3.Perancis

Perancis adalah negara dengan mayoritas penduduk beragama Katolik. Meski demikian, Perancis juga dikenal sebagai penganut agama Yahudi terbesar ketiga di dunia. 

Jumlah penganut Agama Yahudi di Perancis mencapai 450 ribu jiwa. Atau 1 persen dari jumlah penduduk 64.812.880. Tingkat pertumbuhan penduduk tahunan 0,197% dengan persentase jumlah penduduk 0,808% dari populasi dunia.

Selain agama Kristen, Yahudi, warga Perancis yang beragama Islam mencapai 5,7 juta jiwa atau 8,8 persen dari total penduduk. Jumlah itu, Perancis pun disebut sebagai negara dengan jumlah pemeluk agama Islam terbanyak di Benua Biru (Eropa). 

BACA JUGA:Ditahan, Pria Hina Nabi Muhammad dan Minta Israel Bantai WNI di Palestina, Terancam 6 Tahun Penjara

BACA JUGA:Peduli Kemanusiaan, Serikat Karyawan Angkasa Pura II Cabang Bengkulu Galang Donasi untuk Palestina

4. Negara Kanada

Jumlah penduduk negara Kanada diperkirakan mencapai 38.925.767 jiwa. Tingkat pertumbuhan penduduk tahunan sebesar 0,843%. 

Secara umum, penduduk negara Kanada hanya 0,482% dari populasi dunia. Kanada dengan jumlah penduduk sebanyak 38.925.767 jiwa, warga yang menganut agama Yahudi sebanyak 393.500 jiwa.

5. Negara Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: