HONDA

Ini ! Cara Menentukan Keaslian Batu Akik, Anda Wajib Perhatikan dengan Seksama 7 Hal Berikut

Ini ! Cara Menentukan Keaslian Batu Akik, Anda Wajib Perhatikan dengan Seksama 7 Hal Berikut

Ini ! Cara Menentukan Keaslian Batu Akik, Anda Wajib Perhatikan dengan Seksama 7 Hal Berikut--DOK/RB

Apabila batu akik terasa lebih dingin, maka batu akik tersebut bisa dipastikan asli. Sebaliknya, kalau suhu batu akik tidak dingin, maka batu akik tersebut tidak asli. 

BACA JUGA:Fakta Unik, Mitos dan Khasiat Batu Akik Klawing

BACA JUGA:Memiliki Kekuatan Mistis, 4 Jenis Batu Akik Ini Datangkan Energi Positif Bagi Pemiliknya

4. Serat Batu Akik;

Ketika batu akik tersebut bening, Anda pun bisa melihat langsung serat di dalam batu akik tersebut. Batu akik asli memiliki serat alami. 

Sedangkan batu sintetis atau kaca, biasanya tidak berserat. Kalaupun batu sintetis tersebut berserat, maka seratnya tetap tidak sama dengan batu akik alami. 

Batu akik palsu akan terlihat ada gelembung di dalam batu. Pasalnya, ada udara yang terperangkap di dalam ketika proses pembuatan batu berlangsung. 

5. Tekstur Batu Akik;

Tekstur batu akik asli mengeluarkan percikan cahaya ketika terjadi benturan batu akik. Bagi Anda yang ingin membuktikan dan mengujinya, Anda bisa mencobanya di tempat yang sedikit gelap. 

Percikan cahayanya pun lebih terlihat di tempat gelap. Ketika percikan cahaya sudah terlihat, maka batu akik tersebut dipastikan asli.

BACA JUGA:Banyak Diburu Kolektor, 4 Batu Akik Ini Ditakuti Oleh Jin

BACA JUGA:Ini ! 5 Hal yang Menentukan Harga dan Nilai Batu Akik, Bisa Dihargai Miliaran Rupiah

6. Kekuatan Batu Akik 

Penerapan pengujian cara ini biasa untuk mengecek keaslian batu mulia terutama jenis mutiara. Tapi, Anda juga bisa menerapkan pada batu akik. 

Anda bisa menggigit batu akik tersebut guna mengetahui keasliannya. Ketika digigit tidak terjadi perubahan signifikan, maka besar kemungkinan batu akik asli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: