HONDA

Rahasia Manfaat Luar Biasa Air Nabeez Kurma untuk Kesehatan, Membuat Persalinan Lancar

Rahasia Manfaat Luar Biasa Air Nabeez Kurma untuk Kesehatan, Membuat Persalinan Lancar

Membuat persalinan lancar, ini rahasia manfaat luar biasa air nabeez kurma untuk kesehatan.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah kurma identik dengan makanan yang wajib ada saat bulan Ramadan. Namun, buah kurma tidak hanya dapat disajikan sebagai kudapan saat hari raya.

Buah kurma dengan segudang manfaat untuk kesehatan bisa diolah juga menjadi infused water atau air nabeez. Ada rahasia manfaat luar biasa air nabeez untuk kesehatan, salah satunya membuat persalinan lancar.

Minuman ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Air nabeez sudah dikonsumsi sejak lama dan dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan

Air rendaman kurma ini dapat membantu fungsi hati, jantung, tenggorokan, dan prostat. Di samping itu, air nabeez juga bisa membantu meringankan arthritis dan asam urat.

BACA JUGA:9 Manfaat Air Rendaman Kurma, Salah Satunya dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Minuman ini juga dapat berfungsi sebagai tonik yang dapat membantu menyembuhkan asam lambung serta sistem pencernaan.

Selain itu, minuman ini juga memiliki manfaat untuk membuang sisa metabolisme lainnya dari dalam tubuh. Air nabeez dengan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, tak terkecuali bagi ibu hamil.

Dalam sebuah penelitian, 69 wanita yang mengonsumsi 6 kurma per hari selama 4 minggu sebelum HPL, 20% berpeluang melahirkan secara alami (normal) dan melahirkan dalam waktu yang jauh lebih singkat.

Berikut beberapa manfaat air nabeez untuk ibu hamil:

BACA JUGA:Selain Promil, Kurma Muda Juga Membantu Diet Seimbang, Banyak Mengandung Serat

• Menguatkan otot-otot rahim. Air nabeez dipercaya dapat menguatkan otot rahim dan membantu meringankan persalinan pada ibu hamil.

• Meningkatkan pelebaran serviks sehingga memudahkan persalinan.

• Sebagai energi selama persalinan. Kurma merupakan sumber gula dan kalori alami yang baik sebagai energi untuk persalinan.

Mengonsumsi air nabeez menjadi sangat penting sebab, kurma memiliki senyawa yang mengikat reseptor oksitosin dan dapat memberikan efek oksitosin dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: