HONDA

Mengenal Danau Thabariyah, Salah Satu Danau Air Tawar Terendah, Kini Dikuasai Israel

Mengenal Danau Thabariyah, Salah Satu Danau Air Tawar Terendah, Kini Dikuasai Israel

Mengenal Danau Thabariyah, Salah Satu Danau Air Tawar Terendah, Kini Dikuasai Israel --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Danau Thabariyah atau dikenal juga dengan Danau Tiberias merupakan danau yang pada awalnya berada di wilayah Palestina dan Suriah. 

Secara politis atau de facto Danau Thabariyah pada saat ini dikuasai Israel. Bagi umat muslim, Danau Thabariyah populer dikenal sebagai danau yang dapat menunjukkan salah satu tanda kiamat. 

BACA JUGA:6 Hewan Pembawa Sial Yang Tidak Boleh Dipelihara Sembarangan, Salah Satunya Burung Enggang

Hadist Riwayat Muslim, At-Tirmidzi, Abu Dawud dan Ibnu Majah Rasulullah SAW pernah menyebutkan tentang danau ini.

Rasulullah SAW bersabda kemudian Allah, SWT mengeluarkan Yajuj serta Majuj, dimana mereka turun dengan cepat dari bukit-bukit yang tinggi. 

BACA JUGA:Teror Kolam Renang Menghantui Keluarga Pemain Baseball, Ini Sinopsis Lengkap Film Night Swim

Kemudian setelah itu, gerombolan atau barisan pertama dari mereka melewati Danau Thabariyah dan meminum habis semua air dalam danau tersebut.

Sebaliknya, catatan perjalanan ziarah ke Israel, dimana danau tersebut dikenal sebagai danau yang memiliki makna istimewa bagi umat Kristen. Dimana danau itu merupakan tempat Yesus Kristus banyak menghabiskan waktunya untuk memberikan pelayanan atau mewartakan kabar gembira.

BACA JUGA:Mengenang Asyiknya 6 Permainan Klasik di Pasar Malam, Apa Saja?

Selain itu, sebagai tempat menunjukkan mukjizatnya seperti berjalan di atas air, menghentikan angin ribut dan memberi makan 5.000 orang hanya dengan lima roti dan dua ekor ikan.

Sehingga, danau ini mayoritas dikunjungi oleh pemeluk agama Kristen yang ingin melakukan ziarah. Danau Thabariyah berada di antara bagian dataran tinggi Golan serta dataran tinggi Kota Galilea.

BACA JUGA:Ingin Tandon Air Tidak Berlumut? 6 Tips Berikut Ini Bisa Dilakukan

Danau ini luasnya mencapai 166 km, dengan kedalaman 43 meter dan terletak 211,325 meter di bawah permukaan laut. Hal tersebutlah yang menjadikan danau tersebut sebagai salah satu danau air tawar terendah di dunia.

Aktivitas ekonomi di danau ini, utamanya berasal dari turism. Karena banyak tempat bersejarah serta ziarah di sekitar danau tersebut. Salah satunya di Kota Tiberias yang sering dikunjungi oleh jutaan pengunjung lokal maupun asing setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: