HONDA

Ini Dia 10 Makanan yang Mengandung Zat Besi Tinggi, Mulai Dari Bayam, Dark Chocolate dan Kacang Merah

Ini Dia 10 Makanan yang Mengandung Zat Besi Tinggi, Mulai Dari Bayam, Dark Chocolate dan Kacang Merah

Ini Dia 10 Makanan yang Mengandung Zat Besi Tinggi, Mulai Dari Bayam, Dark Chocolate dan Kacang Merah --Instagram.Com/green.fresh//

Dalam satu cangkir nasi putih terkandung 7,97 zat besi. Sementara nasi merupakan sumber karbohodrat yang baik. Bahkan nasi putih kaya akan zat mangan, rendah kandungan lemak jenuh, kolesterol dan sodium.

BACA JUGA:Cuaca Panas, Pilih Pakaian Berbahan Katun Kaos, Sebab Mudah Gerah dan Berkeringat

 

Daging Sapi

Hasil penelitian menunjukkan 85 gram daging sapi mengandung 5,24 miligram zat besi. Kemudian daging sapi juga kaya akan protein yang baik untuk pembentukan otot.

 

Kacang Merah

Secangkir kacang merah mengandung 5,2 miligram zat besi. Walaupun kecil, kacang merah juga mengandung gizi lain. Sebab selain zat besi, kacang merah juga dikenal sebagai sumber serat, vitamin C dan protein.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa, Berikut Data Lengkap Perbandingan Penerimaan DD Tahun 2024 dan 2023 di Rejang Lebong

 

Tiram

Wah tiram bukan hanya menghasilkan mutiara ternyata, tapi tiram juga mengandung zat besi. Studi melaporkan dari 80 gram tiram mengandung 5,91 miligram zat besi. Tiram juga kaya akan kalsium dan afrodisiak alam.

 

Brokoli

Selain bayam, brokoli juga merupakan salah satu sayuran yang mengandung zat besi. Bukan hanya zat besi, brokoli juga kaya akan vitamin K, magnesium dan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: