HONDA

Gunung Ceremai Diselimuti Kabut Mitos, Terkait Keberadaan Nyi Lingga, Juga 2 Ekor Macan Tutul di Batu Lingga

Gunung Ceremai Diselimuti Kabut Mitos, Terkait Keberadaan Nyi Lingga, Juga 2 Ekor Macan Tutul di Batu Lingga

Gunung Ceremai Diselimuti Kabut Mitos, Terkait Keberadaan Nyi Lingga, Juga 2 Ekor Macan Tutul di Batu Lingga--rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:7 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker

Masyarakat setempat telah meyakini bahwa apabila ada yang melihat sosok nenek tua serta macan tutul di kawasan Batu Lingga, maka itulah yang dianggap sebagai manifestasi sosok gaib dari Nyi Lingga beserta hewan kesayangannya tersebut.

Keberadaan Nyi Lingga beserta hewan kesayangannya itulah,  telah dianggap sebagai bentuk penjagaan spiritual, yang masih terhubung dengan warisan mistis dari Sunan Gunung Jati.

BACA JUGA:Agen Mitra UMi BRILink Ini Selamatkan Masyarakat dari Jerat Rentenir

Adapun kisah dari Nyi Lingga serta macan tutulnya tidak hanya menciptakan suatu cerita mistis semata, namun juga telah memperkaya khazanah budaya dan spiritual di sekitar Gunung Ceremai.

Keberadaan Batu Lingga telah menjadi suatu tempat sebagai pemujaan dan pertapaan bagi masyarakat yang telah meyakini kehadiran entitas gaib di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Tidak Perlu ke Malang, Rasakan Pesona Kebun Apel Sunan Boonapel di Rejang Lebong

Legenda tersebut juga menjadi pengingat akan kekuatan spiritual serta hubungan antara manusia dengan alam, hewan, dan dunia gaib.

Walaupun kebenaran cerita tersebut sulit dipastikan kebenarannya, namun kehadiran Nyi Lingga dan macan tutulnya tetaplah menjadi sebuah bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah dan kepercayaan masyarakat sekitar Gunung Ceremai, serta menambahkan sentuhan magis pada keindahan alam pegunungan tersebut.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: