BANNER KPU
HONDA

4 Manfaat Terapi Bekam Menurut Anjuran Rasulullah untuk Kesehatan Optimal

4 Manfaat Terapi Bekam Menurut Anjuran Rasulullah untuk Kesehatan Optimal

Untuk kesehatan optimal, ini dia 4 manfaat terapi bekam menurut anjuran Rasulullah.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Cacar Monyet, Ketahui Gejala dan Pengobatannya Secara Cepat

Hingga saat ini pengobatan bekam dimodifikasi dengan sempurna dengan menggunakan suatu alat yang higienis, praktis, dan efektif.

Berikut ini 4 manfaat pengobatan bekam yang dianjurkan oleh Rasulullah untuk kesehatan tubuh :

1. Mengalirkan Peredaran Darah

Manfaat bekam sendiri salah satunya untuk mengalirkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Dilansir dari Men's Health, Houman Danesh, M.D., asisten profesor dari pengobatan anestesi dan rehabilitasi Rumah Sakit Mount Sinai menyebut bahwa aliran darah merupakan cara tubuh menyembuhkan diri secara natural. 

Proses bekam menarik darah dari pembuluh ke jaringan Saraf sehingga hal tersebut membuat tubuh berpikir bahwa ada cedera yang sedang terjadi karena pembengkakan sehingga antibodi bergerak ke daerah tubuh tersebut dan berusaha menyembuhkannya.

BACA JUGA:9 Obat Sakit Gigi Herbal yang Paling Ampuh, Lengkap dengan Cara Pengobatannya

2. Mengurangi Rasa Sakit

Beberapa penelitian menjelaskan bahwa terapi bekam dapat membantu mengurangi berbagai rasa sakit. Berbagai penyakit seperti sakit kepala, nyeri otot pinggang, serta nyeri leher kronis merupakan beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan bekam.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat lainnya dari bekam yang dianjurkan oleh Rasullulah  yakni Bagi yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi pengobatan ini sangat cocok dilakukan. 

Banyak penelitian yang menyatakan bahwa pengobatan bekam ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi pada tubuh.

BACA JUGA:5 Bahan Alami yang Ampuh Obati Sakit Gigi, Gampang Ditemukan dan Simak Cara Pengobatannya di Sini

4. Mengatasi Peradangan 

Manfaat lainnya yang bisa dilakukan melalui terapi ini yakni dengan mengatasi peradangan pada tubuh. Penyakit yang timbul akibat peradangan dalam tubuh dapat merespons positif terhadap bekam, termasuk arthritis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: