HONDA

Mengenal Sosok Tom Lembong, Orang yang Banyak Disebut Gibran Saat Debat Cawapres, Co-Captain Timnas AMIN

Mengenal Sosok Tom Lembong, Orang yang Banyak Disebut Gibran Saat Debat Cawapres, Co-Captain Timnas AMIN

Mengenal Sosok Tom Lembong, Orang yang Banyak Disebut Gibran Saat Debat Cawapres, Co-Captain Timnas AMIN--Instagram.com/tomlembong//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Nama Tom Lembong menjadi salah satu yang banyak disebut Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat Debat Cawapres yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (21/1).

Posisi Tom Lembong sebagai Co-Captain Timnas AMIN atau tim sukses pasangan calon presiden Anies Baswedan dan wakil presiden Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:Real Madrid Comeback, Tadi Malam Menjamu Almeria, Menang Tipis 3-2

Gibran mengatakan Tom Lembong sering membicarakan tentang Lithium Ferro-Phosphate (LFP) dan menyebut Tesla tidak menggunakan nikel.

"Paslon nomor 1 dan tim suksesnya sering menggaungkan LFP (Lithium Ferro Phosphate). Saya enggak tahu ini pasangan nomor 1 ini antinikel atau bagaimana," kata Gibran.

BACA JUGA:Turunkan Kolesterol dengan Konsumsi Teh Hijau, Ini 8 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Lalu, siapa sebenarnya Tom Lembong atau Thomas Lembong yang namanya banyak disebut Gibran Rakabuming Raka?

Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong merupakan mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada masa jabatan pertama Presiden Joko Widodo. 

BACA JUGA:Siang Ini, Jalur Curup - Lebong Sudah Bisa Dilewati, Sistem Buka Tutup Masih Berlaku

Dia menjabat sebagai Kepala BKPM pada 2016-2019. Tom Lembong menjabat Menteri Perdagangan Indonesia sebelum dia menjadi Kepala BKPM. 

Tom diangkat menggantikan Rachmad Gobel menjadi Menteri Perdagangan pada 2015-2016. Tom, panggilan akrabnya, lahir pada tanggal 4 Maret 1971. 

BACA JUGA:Debat Cawapres Memanas! Gibran Tanyakan Greenflation, Tolak Menjawab Mahfud MD: Pertanyaan Seperti Itu Recehan

Dia menyelesaikan studi sarjananya di Universitas Harvard pada tahun 1994 dengan gelar Bachelor of Arts di bidang Arsitektur dan Tata Kelola.

Sebelum bergabung di pemerintahan, Tom Lembong pernah berkarir di beberapa lembaga keuangan internasional, antara lain Deutshce Bank, Morgan Stanley dan Farindo Investments.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"