HONDA

Hati-Hati Memilih dan Konsumsi Kolagen Minum, Tetap Ada Efek Sampingnya, Batu Ginjal Mengintai

Hati-Hati Memilih dan Konsumsi Kolagen Minum, Tetap Ada Efek Sampingnya, Batu Ginjal Mengintai

Hati-Hati Memilih dan Konsumsi Kolagen Minum, Tetap Ada Efek Sampingnya, Batu Ginjal Mengintai --Facebook.com/abigail felicia//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kolagen minum, kini tengah menjadi tren. Karena diyakini cara konsumsinya lebih mudah, ada jaminan hasil permanen dan lebih cepat. Sehingga banyak kaum hawa yang tertarik. 

Padahal apapun jenis minuman yang dikonumsi tentu akan ada efek sampingnya, bila mengonsumsinya berlebihan. Bahkan bisa sampai menyebabkan batu ginjal. 

BACA JUGA:Ini 15 Weton Anak Pembawa Rezeki, Setiap Anak Punya Rezeki yang Berbeda-Beda

Kolagen minum ada yang bentuk serbuk lalu dilarutkan dalam air sebelum diminum, berbentuk permen hisap atau cairan yang dikonsumsi langsung, madu dan lain-lain. Bila diminum sesuai dosis, tentu akan bermanfaat. Tapi bila berlebihan akan berbahaya. 

Diluar tambahan kolagen yang dikonsumsi atau dimanfaatkan dengan cara dioles, kita juga punya kolagen alami dalam tubuh yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah timbulnya tanda penuaan dini.

BACA JUGA:Jaga Kelestarian Bumi dari Kerusakan, PWI Serahkan Bantuan 10.000 Bibit Pohon ke Ancol

Misalnya kulit kering, keriput, garis halus dan flek hitam. Seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen alamii yang dibentuk makin sedikit. 

Sehingga banyak yang mencoba mengonsumsi kolagen tambahan. Salah satunya mengonsumsi protein sebagai minuman atau suplemen untuk mempercantik penampilan.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Rayakan Hari Pers Nasional 2024 dengan Memberikan Apresiasi Bagi Insan Pers

Konsumsi minuman atau suplemen kolagen harus dibatasi, agar tak berlebihan. Sebab ada banyak bahaya yang mengintai bila diminum berlebihan.

Sehingga memengaruhi kesehatan tubuh. Simak beberapa efek konsumsi kolagen minum berlebihan. 

BACA JUGA:Seru! Astra Motor Bengkulu Menggelar Honda Adventure Camp 2024

 

1. Bau Mulut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: