HONDA

Mengandung Kalsium dan Fosfor, Buah Cupa-Cupa Sejenis Sawo, Tapi Rasanya Antara Mangga dan Melon

Mengandung Kalsium dan Fosfor, Buah Cupa-Cupa Sejenis Sawo, Tapi Rasanya Antara Mangga dan Melon

Mengandung Kalsium dan Fosfor, Buah Cupa-Cupa Sejenis Sawo, Tapi Rasanya Antara Mangga dan Melon --Tokopedia.Com/galuhembunpagi//

Bila dibelah dagingnya akan terlihat berwarna kuning jingga dan di tengahnya ada biji berwarna putih. Dalam satu buah biasanya terdapat 2 - 5 biji. 

Daging buah chupa-chupa bertekstur lembut, karena mengandung banyak air. Ada yang rasanya agak manis, tapi ada juga tang rasanya hambar.

Sementara biji buah cupa-cupa yang berbentuk bulat agak pipih. Hanya saja ada biji dari varietas yang lain yang berbentuk bulat memanjang.

BACA JUGA:Asli Pegunungan Andes AS, Ini 9 Manfaat Pepino Bagi Kesehatan, Mengandung Vitamin C dan Antioksidan Tinggi

Biasanya biji yang berbentuk bulat pipih memiliki daging buah yang rasanya lebih manis dibandingkan dengan bentuk lain.                    

Sementara pohon dadri buah cupa-cupa ini bisa tumbuh hingga ketinggian 12 meter. Lalu daunnya berbentuk mirip dengan jantung, dengan panjang kali lebar mencapai 15-30 cm. 

Sedangkan bunganya, biasanya terdiri dari 5 kelopak dalam satu tangkai. Hanya saja belum tentu semua bunganya akan menjadi buah. 

BACA JUGA:Syarat Mudah! Plafon Maksimal Rp50 Juta dengan Tenor 36 Bulan Pinjaman Online di BSI

 

Gagal dapat Pengakuan Internasional 

Sayangnnya buah cupa-cupa gagal mendapatkan banyak pengakuan internasional dan belum banyak ditanam di luar wilayah asalnya. 

Sekitar tahun 1964, Ahli Pomologi Amerika Serikat, Bill Whitman mendapatkan kiriman benih dari Peru. Dia kemudian menanam benih itu di Bal Harbour, Florida dan pohon tersebut berhasil berbuah. 

Sayangnya hingga kini belum ada tindak lanjut lebih jauh untuk membuat kebun tanaman cupa-cupa. Walaupun bibitnya sudah menyebar ke banyak negara. 

BACA JUGA:Sakit, Desta Ditemani Trio Strong dan Mantan Istri Natasha Rizky, Fotonya Dicrop Nitizen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: