HONDA

Bisa Kembalikan Energi Tubuh, Juga Menetralkan Racun, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Saat Buka Puasa

Bisa Kembalikan Energi Tubuh, Juga Menetralkan Racun, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Saat Buka Puasa

Bisa Kembalikan Energi Tubuh, Juga Menetralkan Racun, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Saat Buka Puasa --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

Bila kamu ingin menurunkan berat badan, bisa memasukkan air kelapa dalam list menu wajib. Daripada kamu membeli obat kimia. Pastinya akan sangat membantu bagi yang menjalankan pola makan di bulan puasa ini.

 

5. Cegah Penuaan Dini

Buka puasa air kelapa muda tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan. Salah satunya membuat kulit tampak lebih halus dan awet muda. 

BACA JUGA:Keuntungan Hingga Rp 5 Juta dengan Mengajak Teman Menggunakan Seabank

Manfaat untuk kulit ini akan kamu dapatkan lantaran keberadaan senyawa sitokinin atau hormon pertumbuhan pada air kelapa

Dimana senyawa ini akan membantu mengatur pertumbuhan, perkembangan dan penuaan sel. Kandungan sitokinin pada air kelapa mengandung efek anti penuaan, anti kanker dan anti trombotik atau anti pembekuan darah. 

Sekadar diketahui, ternyata sitokinin bisa menyeimbangkan tingkat pH tubuh. Selain itu, dapat memperkuat dan melembabkan jaringan ikat dan mengurangi risiko penyakit terkait usia.

BACA JUGA:Pasar Murah Bengkulu Tengah Akan Diadakan 9 Kali! Ini Lokasi dan Juga Jadwalnya

 

6. Melembabkan kulit

Bila kamu sering mengalami kulit kering, kemungkinan kulit kamu tidak memiliki cukup cairan untuk melembabkan permukaannya. 

Nah air kelapa muda akan membantu kamu mengatasi masalah tersebut. Ketika berpuasa, secara alamiah kamu tidak bisa mengisi kembali asupan cairan di siang hari dan harus diisi kembali saat berbuka dan sahur. 

Selain minum air putih sesuai anjuran, kamu juga bisa menikmati air kelapa untuk menambah elektrolit tubuh. Karena mengandung vitamin C yang dapat memperbaiki kondisi kulit. 

BACA JUGA:Honorer Pemkab Bengkulu Tengah Tamatan SD bisa Mengikuti Seleksi PPPK! Ini Informasi Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: