HONDA

Bisa Kembalikan Energi Tubuh, Juga Menetralkan Racun, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Saat Buka Puasa

Bisa Kembalikan Energi Tubuh, Juga Menetralkan Racun, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Saat Buka Puasa

Bisa Kembalikan Energi Tubuh, Juga Menetralkan Racun, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Saat Buka Puasa --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

Berbuka puasa dengan air kelapa muda mampu menetralkan racun dalam tubuh. Kandungan tanin dan penawar racun (antitoksisitas) pada air kelapa muda sangat tinggi. 

BACA JUGA:Ketahui 7 Manfaat Buah Cempedak untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyakit Jantung

Air kelapa muda juga mengandung enzim yang mampu memecah racun dalam tubuh. Sehingga air kelapa sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. 

 

3. Mencegah dan Mengatasi Dehidrasi

Buka puasa dengan air kelapa bermanfaat dalam mencegah dan mengatasi dehidrasi. Pentingnya mengonsumsi cairan yang mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang saat berpuasa. 

Dengan berganti pakaian yang tepat, tubuh terhindar dari berbagai gangguan kesehatan, seperti kulit kering, tubuh lemas dan keluhan tekanan darah rendah. 

BACA JUGA:Ini 12 Manfaat Wortel untuk Kesehatan, Jaga Kesehatan Kulit dan Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Air kelapa sama baiknya dengan air biasa untuk menggantikan cairan yang hilang saat berpuasa. Air kelapa muda memiliki banyak kemiripan dengan cairan tubuh. 

Selain itu, kandungan elektrolit pada air kelapa muda sangat tinggi. Air kelapa muda dengan kandungan elektrolitnya yang tinggi mampu menggantikan cairan yang masuk ke dalam tubuh saat beraktivitas. 

Selain itu, air kelapa muda mudah diserap tubuh. Oleh karena itu, air kelapa muda mampu menghilangkan dehidrasi pada tubuh.

BACA JUGA:Jangan Abaikan Perawatan Rem Mobil, Periksa Ketebalan Kanvas Rem, Cek Cairan Rem Pada Tangki Master

 

4. Menurunkan berat badan

Air kelapa memiliki kandungan kalori, gula dan lemak yang rendah, sehingga aman bila digunakan untuk menurunkan berat badan. Akan aman tanpa efek samping. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: