HONDA

Harvey Moeis Terlibat Kasus Korupsi Timah Rugikan Negara Rp271 Triliun, Sandra Dewi Matikan Kolom Komentar

Harvey Moeis Terlibat Kasus Korupsi Timah Rugikan Negara Rp271 Triliun, Sandra Dewi Matikan Kolom Komentar

Harvey Moeis Terlibat Kasus Korupsi Timah Kerugian Negara Rp 271 Triliun, Sandra Dewi Matikan Kolom Komentar--Instagram/sandradewi88

BACA JUGA:Maju di Pemilukada Kaur dari Jalur Non Partai, Silahkan Siapkan Dukungan Minimal KTP Segini

"Adapun kasus perkara ini pada tahun 2015 saudara tersangka HM ini menghubungi Direktur Utama PT Timah atau saudara RS dalam rangka mengakomodir pertambangan liar diwilayah PT Timah," ujarnya.

Ditambahkan lagi, pada kasus ini setelah dilakukan pertemuan dilakukan sewa menyewa peleburan timah.

Selanjutnya Harvey Moeis menghubungi beberapa smelter PT SIP, CV VIP, PT SPS dan PT TIN untuk ikut serta dalam pengerjaan kegiatan penambangan tersebut.

Harvey Moeis kemudian meminta kepada para smelter untuk memberikan sebagian dari keuntungan dari penambangan tersebut melalui dana CSR diserahkan kepadanya.

BACA JUGA:Maju Jalur Independen di Pemilukada Bengkulu Utara, Segini Dukungan Minimal KTP yang Harus Tersedia

Melalui PT QSIE yang dikirimkan dana CSR tersebut, kemudian difasilitasi oleh tersangka HLN sehingga kerugian negara atas aktivitas penambangan ilegal tersebut senilan Rp 271 Triliun.

"Ketentuan pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 jo pasal 18 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 KUHP yang menjadi pasal yang disangkakan pada HM," kata Direktur Penyidikan Jampidsus, Kutandi.

Dari pasal yang ditetapkan oleh Kejaksaan Agung RI, Harvey Moeis suami dari Sandra Dewi ini terancam hukuman 20 tahun penjara dan denda 1 Miliar atas akomodir penambangan di wilayah IUP PT Timah.

Bagaimana nasib Sandra Dewi setelah dilakukan penahanan  suaminya atas keterlibatan pada kerugian negara hingga Rp 271 Triliun akibat kasus tersebut?

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Macet Gara-gara Tertimbun Longsor

Diketahui selebritis cantik satu ini selalu menampilkan aktifitasnya di media sosialnya.

Sehingga para netizen usai kasus ini heboh beberapa mereka mengomentari akun instagramnya.

Tidak tahan akan hujatan yang diberikan oleh para netizen Indonesia atas kasus korupsi yang menjerat suaminya tersebut Sandra Dewi lalu mematikan kolom komentarnya.

Sehingga netizen tidak bisa lagi memberikan hujatan mereka kepada Sandra Dewi yang menyayangkan kejadian keterlibatan kasus yang menyeret nama Harvey Moeis sehingga negara alami kerugian Rp 271 Triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: