HONDA

Berasal dari Indonesia, 7 Pelatih Bulu Tangkis Ini Ternyata Melatih Atlet dari Negara Lain

Berasal dari Indonesia, 7 Pelatih Bulu Tangkis Ini Ternyata Melatih Atlet dari Negara Lain

7 Pelatih Bulu Tangkis Yang Melatih Atlet Dari Negara Lain--Instagram/mainraket

5. Agus Dwi Santoso

Pada 2016 Agus Dwi Santoso sempat melatih timnas dari Korea sehingga mengantarkan atletnya So Wan Ho dan Sung Ji Hyun meraih prestasi di level Internasional 

Dia juga pernah menjadi pelatih bulu tangkis Indonesia pada kategori tunggal putri dan putra.

Namun, setelah itu dia diminta untuk melatih Thailand, sempat juga melatih India selama 2 tahun.

Pada 2022 lalu Agus Dwi Santoso kembali melatih atlet timnas dari Thailand sehingga dia menjadi salah satu pelatih Indonesia yang hijrah ke negeri lain dalam melatih bulu tangkis.

BACA JUGA:Target Raih Medali dari Atletik dan Bulu Tangkis

6. Rionny Mainaki

Merupakan saudara kandung dari Rhicard, Rexy dan Malev Mainaki. Namun, kiprahnya sekarang Rionny Mainaki dipercaya untuk menjadi pelatih dari negara Jepang.

Sejak 2010 lalu dia dipersunting oleh negara Jepang untuk melatih atlet disana dalam kategori ganda putra, sehingga kepercayaan ini menjadi pengalaman yang berharga bagi Rionny Mainaki.

7. Rexy Mainaki

Merupakan pasangan dari Ricky Subagja yang tidak tertandingi kehebatannya sehingga mereka peraih Olimpiade Atlanta 1996, pada 2001 hingga 2005 dia melatih tim Inggris.

Sehingga atletnya ganda campuran sukses meraih medali perak pada Olimpiade Athena 2004, selanjutnya bergabung dengan Malaysia pada tahun 2005.

BACA JUGA:Rohidin: Hanya Atlit Berpotensi Mendulang Medali Dikirim ke PON Papua

Kemudian ke Thailand menjadi pelatih dan berakhir di 2021 kembali lagi ke Malaysia menjadi pelatih disana hingga menjadi Wakil Direktur Kepelatihan di Malaysia dengan debutnya.

Itulah 7 pelatih yang berasal dari Indonesia, saat ini melatih atlet negara lain dengan debut mereka yang membuat atlet yang diasuhnya memperoleh juara diberbagai turnamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: