HONDA

Jadwal Libur Lebaran 2024 Anak Sekolah Mulai dari TK, SD Hingga SMP di Rejang Lebong

Jadwal Libur Lebaran 2024 Anak Sekolah Mulai dari TK, SD Hingga SMP di Rejang Lebong

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Drs. Noprianto, MM menjelaskan jadwal libur Lebaran 2024 untuk anak sekolah di Rejang Lebong.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COMJadwal libur Lebaran 2024 untuk anak sekolah mulai dari SD hingga SMP di Rejang Lebong telah ditetapkan.

Mulai Rabu, 3 April 2024 sekolah dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai libur panjang.

Yakni tujuh hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1445 H dan 7 hari raya tepatnya 19 April siswa sudah masuk sekolah kembali.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Drs. Noprianto, MM pada rakyatbengkulu.com membenarkan libur panjang libur Lebaran 2024 telah ditetapkan.

BACA JUGA:Keren! Ini Daftar Siswa SMAIT IQRA' Lulus SNBP 2024, Diterima Berbagai Kampus Ternama Hingga Kedokteran UI

Sesuai dengan kalender akademik seminggu sebelum hari raya dan seminggu sesudah Hari Raya Idulfitri 1445 H tahun 2024 ini.

"Jadi mulai 3 April 2024 siswa dari TK, SD hingga SMP sudah diliburkan dan masuk kembali pada 19 April mendatang," ungkap Noprianto. 

Disebutkan Noprianto, selain libur Hari Raya Idulfitri yang cukup panjang berkisar 2 pekan diharapkan dapat masuk sekolah tidak ada siswa ataupun tenaga pendidik yang menambah libur.

"Pada 19 April mendatang kegiatan proses belajar mengajar sudah harus berjalan dan tidak ada tenaga pendidik maupun murid yang menambah libur karena memang libur tahun ini cukup lama," terang Noprianto. 

BACA JUGA:Mudik Makin Aman, BPJS Kesehatan Siapkan Pelayanan JKN Selama Libur Lebaran

Sementara itu, dari awal Ramadan 1445 H sesuai dengan kalender akademik libur dua pekan sudah disepakati sehingga pengumuman untuk libur ini sendiri kembali akan disampaikan tenga pendidik ke siswa 2 April 2023.

"Mari kita sama disiplin dan bertanggung jawab atas keberlangsungan pendidikan terutama untuk tenaga pendidik dan para orang tua," katanya.

"Sehingga saat masuk sekolah jangan ada yang kembali menambah libur maupun bolos sekolah," demikian Noprianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: