HONDA

Tips Sehat: Cegah Radang Tenggorokan di Momen Lebaran

Tips Sehat: Cegah Radang Tenggorokan di Momen Lebaran

Tips Sehat: Cegah Radang Tenggorokan di Momen Lebaran--Instagram.com/ abs_apotekberkahsehat

Pada umumnya, radang tenggorokan bisa sembuh dalam waktu yang singkat, yaitu kurang dari satu minggu.

Meski begitu, Anda tetap saja perlu untuk mencegah terjadinya radang tenggorokan.

Hal ini dilakukan supaya Anda tetap fit sebelum, saat, dan setelah hari lebaran.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mencegah radang tenggorokan di momen Lebaran, antara lain:

BACA JUGA:Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Cara Mengatasi Kolesterol dan Darah Tinggi

- Rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, terutama setelah menggunakan fasilitas umum dan sebelum makan supaya gangguan yang dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus bisa terhindar.

- Bersihkan barang-barang yang sering kali digunakan bersama di rumah atau di tempat kerja. Selain itu, ada baiknya untuk tidak berbagi makanan, minuman, dan alat makan dengan orang yang tidak Anda dikenal yang sedang mengalami radang tenggorokan.

- Jauhi asap rokok, sumber alergi, atau iritasi lain yang dapat memicu radang tenggorokan, yaitu seperti debu dan serbuk sari.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan untuk menjaga tubuh tetap fit dengan cara memperbanyak konsumsi air putih dan berolahraga secara rutin agar terhindar dari banyak penyakit, salah satunya radang tenggorokan.

BACA JUGA:Ketahui Khasiat Luar Biasa Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh

Kebiasaan baik ini diharapkan dilakukan secara rutin supaya sistem imunitas mampu melawan semua penyebab dari penyakit yang akan masuk ke dalam tubuh.

Nah, sekarang Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan di saat tenggorokan terasa tidak nyaman dan cara yang tepat untuk mencegah terjadinya radang tenggorokan di momen Lebaran.

Jangan biarkan gangguan tersebut menjadi semakin parah karena dapat mengganggu aktivitas harian Anda, terlebih lagi saat masih suasana Lebaran seperti saat ini.

Anda juga pasti masih ingin nyaman bersilaturahmi dengan keluarga lainnya, maka sebaiknya jaga terus kesehatan tenggorokan Anda dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Selain Enak, Ketahui 8 Manfaat Tempe Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: