HONDA

4 Manfaat Melakukan Pilates untuk Tubuh, Bisa Dicoba di Rumah

4 Manfaat Melakukan Pilates untuk Tubuh, Bisa Dicoba di Rumah

4 Manfaat Melakukan Pilates untuk Tubuh, Bisa Dicoba di Rumah--Instagram/tata__assis

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - 4 Manfaat Melakukan Pilates untuk Tubuh, Bisa Dicoba di Rumah.

Pilates merupakan olahraga yang menggabungkan kekuatan otot dari yoga dan gerakan balet sehingga terjadi keseimbangan dan gerakan lebih dinamis satu sama lainnya.

Melakukan pilates di rumah sebagai penyeimbang tubuh sering sekali dilakukan oleh para selebritis tanah air yang ingin memperbaiki postur tubuh.

Terkadang sering kali kita hobi untuk melengkungkan badan sehingga terlihat bungkuk, dengan lakukan gerakan-gerakan pilates ini postur tubuh menjadi lebih baik lagi dan lebih tegak seimbang.

Olahraga ini sangat diperlukan oleh tubuh apalagi untuk seorang wanita yang suka sekali postur tubuh yang tegap, itu akan memperbaiki tulang-tulang yang tidak pada posisi yang tepat.

Berikut ini 4 manfaat dalam melakukan pilates yang dapat dicoba di rumah yakni:

BACA JUGA:4 Resep Masakan Berbahan Rebung yang Enak dan Lezat, Ternyata Baik untuk Penderita Asam Urat

1. Postur Tubuh Diperbaiki

Pilates sendiri memiliki kemampuan untuk memperbaiki postur tubuh dengan menyeimbangkan kekuatan inti otot dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan penjajaran tulang belakang.

Kebiasaan duduk yang buruk akan berpengaruh sekali terhadap postur tubuh khususnya didaerah belakang sehingga dengan olahraga ini dapat mengoptimalkan postur tubuh anda.

Untuk mengatasi kebungkukan dapat menggunakan olahraga pilates ini agar postur tubuh mengembalikan tulang belakang pada porsinya.

Pengaktifan otot powerhouse ini akan mendukung otot dibagian daerah batang tubuh termasuk itu lantai panggul, otot perut, punggung belakang bawah, dan bokong untuk menopang tubuh.

BACA JUGA:Wow! Ternyata Begini Resep Bikin Es Dawet yang Lezat dan Anti Gagal

Kestabilan tubuh ini dibutuhkan oleh perempuan yang tentunya tidak menginginkan kebungkukan atau ketidak seimbangan dalam postur tubuhnya, untuk itu penting melakukan gerakan pilates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: