BANNER KPU
HONDA

7 Manfaat Konsumsi Buah Nanas untuk Tubuh, Perkuat Tulang hingga Obati Batuk Pilek

7 Manfaat Konsumsi Buah Nanas untuk Tubuh, Perkuat Tulang hingga Obati Batuk Pilek

7 Manfaat Konsumsi Buah Nanas untuk Tubuh, Perkuat Tulang hingga Obati Batuk Pilek--Instagram.com/ anekabibitunggul.nirwana

Dalam sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa mangan sangat membantu untuk mencegah osteoporosis pada wanita pasca menopause.

BACA JUGA:Tengsin Gara-gara Bau Mulut, Coba Buat Racikan dari Buah Nanas

Dimana dalam satu cangkir jus buah nanas segar mengandung lebih dari 70% mangan harian yang sangat dibutuhkan, dengan mengonsumsi buah nanas secara rutin tentu dapat menjaga tubuh supaya tetap kuat.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah nanas merupakan buah yang sangat kaya akan sumber vitamin C, buah nanas bahkan mengandung vitamin C sebanyak setengah dari nilai yang direkomendasikan harian untuk orang dewasa.

Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, tubuh kita juga sangat membutuhkan vitamin C yang cukup untuk melawan kerusakan sel dan dapat mencegah nyeri sendi serta penyakit jantung.

3. Mencegah Rambut Rontok dan Menebalkan Rambut

Sifat antioksidan pada vitamin C sangat ampuh untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak pertumbuhan rambut.

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Buah Nanas, Rasakan Manfaat Luar Biasa untuk Atasi Masalah Kewanitaan dan Program Hamil

Dengan mengoleskan ekstrak buah nanas ke kulit kepala diketahui dapat memberikan nutrisi yang sangat penting pada folikel untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih tebal dan akan lebih berkilau.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Diantara vitamin dan mineral lainnya, buah nanas juga mengandung banyak kalium. Kalium adalah vasodilator yang alami dan kuat yang tentunya dapat meredakan ketegangan pembuluh darah.

Serta meningkatkan sirkulasi darah ke berbagai bagian tubuh. PAda saat pembuluh darah Anda rileks, maka tekanan darah akan berkurang dan aliran darah tidak terlalu dibatasi.

Oleh sebab itu, buah nanas juga dapat membantu mencegah kondisi seperti stroke dan juga aterosklerosis.

BACA JUGA:Rasakan Dahsyatnya Rebusan Nanas dan Kayu Manis, Penyakit Auto Minggir!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: