BANNER KPU
HONDA

Si Kuau Raja Jadi Maskot Pilkada Rejang Lebong 2024

Si Kuau Raja Jadi Maskot Pilkada Rejang Lebong 2024

Si Kuau Raja Jadi Maskot Pilkada Rejang Lebong 2024--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong menyatakan Si Kuau Raja menjadi maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rejang Lebong.

Peluncuran maskot tersebut digelar Sabtu malam Minggu, 1 Mei 2024.

Peluncuran ‘Si Kuau’ menjadi Maskot Pilkada Rejang Lebong ini ditandai dengan pemukulan Kolintang secara serentak.

Dipimpin langsung Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM, unsur Forkopimda, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono, SE, Ketua KPU Rejang Lebong Ujang Maman dan anggota. 

BACA JUGA:Nonton Peluncuran Maskot Pilkada, Bintara Polres Rejang Lebong Tertusuk Senjata Tajam

Serta Ketua Bawaslu Rejang Lebong Ahmad Ali dan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Faham syah.

"Burung Kuau Raja menjadi Maskot Pilkada Rejang Lebong. Kita menyebutnya Si Kuau, merupakan burung langka yang dahulu sering ditemukan di Kabupaten ini," kata Ketua KPU Rejang Lebong, Ujang Maman, memperkenalkan Si Kuau.

Dipaparkan Ujang Maman, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong akan dilaksanakan Rabu, 27 November 2024. 

Dan mulai 24 Juni 2024, KPU Rejang Lebong akan melakukan pendataan mata pilih. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi iPhone Terbaik untuk Dibeli di Akhir 2024

"Diharapkan seluruh masyarakat Rejang Lebong yang telah memenuhi syarat, dapat terdaftar sebagai pemilih dan dapat memberikan hak suaranya di TPS. Mari kita sambut Pilkada dengan riang gembira dengan penuh kedamaian," imbau Ujang Maman.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong  Drs. H. Syamsul Effendi mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak suaranya di TPS Pilkada. Yakni Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati pada Rabu, 27 November 2024.

"Pemilu sudah berjalan dengan sukses, dan saatnya kita menyosong Pilkada yang merupakan agenda penting dalam pesta demokrasi di daerah. Pastikan seluruh masyarakat dapat mengikuti tahapan dan pencoblosan pada waktunya nanti," kata Bupati Syamsul Efendi.

Mulai 14 Februari 2024, sambung Bupati Syamsul Efendi, KPU Rejang Lebong telah melaksanakan berbagai tahapan Pilkada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: