BANNER KPU
HONDA

Makan Daging Bisa Buat Sembelit? Coba Minuman Ini Dijamin Lancar

Makan Daging Bisa Buat Sembelit? Coba Minuman Ini Dijamin Lancar

Coba minuman ini dijamin lancar atasi sembelit lantaran makan daging terlalu banyak.--Instagram/risshotelmalioboro

Minuman selanjutnya yang dapat anda konsumsi ketika selesai memakan makanan yang berlemak dari daging-dagingan kurban tersebut Anda dapat meminum air perasan lemon.

Peras air perasan lemon tersebut kemudian campurkan dengan air putih hangat hal tersebut sangat baik sekali dalam menurunkan tingkat kolesterol dalam darah.

BACA JUGA:Cari Tahu Ramalan Karier Shio Babi di Bulan Juli! Temukan Peluang dan Strategi Sukses

Selain itu berguna baik untuk mengatasi sembelit ketika mengonsumsi makanan berdaging apalagi dikombinasikan dengan santan karena kandungan lemon sangat baik bagi tubuh.

Di mana lemon sendiri mengandung senyawa vitamin C dan mineral lainnya yang dapat memecah nutrisi pada lemak daging sehingga lebih mudah dicerna pada sistem pencernaan.

3. Minuman jus nanas

Cara ketiga untuk mengatasi sembelit Anda dapat mengonsumsi minuman jus nanas. Selain itu nanas juga berguna baik dalam menurunkan kolesterol jahat dalam darah.

Selain itu juga dapat menurunkan tekanan darah akibat dari konsumsi makanan yang bersantan dan berlemak dari kombinasi daging yang merupakan resep dari nusantara tersebut.

BACA JUGA:Sayur Ini Jangan Dikupas, Mengandung Banyak Vitamin di Kulitnya!

Di mana nanas memiliki enzim bromelin yang berfungsi baik untuk sistem pencernaan sehingga dapat memecah protein agar lebih mudah dicerna dan tidak mengakibatkan sembelit.

4. Air kelapa muda

Salah satu minuman yang paling manjur dalam mengatasi sembelit apalagi dalam mengonsumsi makanan atau hidangan di hari raya Iduladha ini dengan menggunakan air kelapa muda.

Air kelapa muda memiliki zat yang dinamakan asam amino yang berguna baik untuk memecah protein daging sehingga dapat dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan.

Selain itu air kelapa muda terkenal sekali untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau menurunkan kolesterol jahat dalam darah sehingga ini merupakan salah satu penetral dalam mengonsumsi daging Iduladha.

BACA JUGA:Kabar Bahagia! Nikita Willy Hamil Anak Kedua, Ini Jenis Kelaminnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber