HONDA

Kesehatan Terjaga, Konsumsi Buah untuk Menurunkan Berat Badan dan Penyakit Diabetes

Kesehatan Terjaga, Konsumsi Buah untuk Menurunkan Berat Badan dan Penyakit Diabetes

Konsumsi buah untuk menurunkan berat badan dan penyakit diabetes, kesehatan terjaga.--pexels.com

RAKYATBENGKULU.COM – Mengonsumsi buah-buahan ini dapat dikaitkan dengan konsumsi kalori yang lebih sedikit dan bisa berpotensi untuk membantu penurunan berat badan maupun bagian dari diet ramah diabetes.

Buah-buahan mempunyai manfaat yang begitu banyak untuk para penderita diabetes. Mengapa? Karena buah-buahan tersebut dapat membantu mengontrol gula darah dan memiliki kaya serat.

Sama hal nya dengan manfaat buah-buahan terhadap penurunan berat badan, karena buah-buahan memiliki kaya akan mineral, vitamin, dan serat. 

Perlu diketahui, mineral dan vitamin dalam buah-buahan tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi untuk kalian yang ingin menjalani diet, sehingga kesehatan kalian dapat tetap terjaga.

BACA JUGA:5 Brand Smartphone Terlaris dan Populer di Indonesia

BACA JUGA:Menjaga Bumi, Kanopi Hijau Indonesia Bangun Sumber Energi Bersih di SMA Sint Carolus

Di sisi lain, jika terlalu banyak mengonsumsi buah-buahan dapat menyebabkan diabetes, mengapa demikian? Karena menimbulkan adanya kelebihan gula, menambah berat badan, dan masalah pada ginjal serta pankreas. 

Buah-buahan juga mengandung karbohidrat yang dapat meningkatkan gula darah, sehingga sangat penting untuk kita dapat menyeimbangkan jumlah karbohidrat yang akan dikonsumsi.

Faktor pentingnya adalah memilih buah-buahan dengan Indeks Glikemik (IG) yang rendah hingga sedang.

Buah-buahan dengan indeks glikemik (IG) yang rendah dapat membantu untuk mengontrol gula darah dan mencegah peningkatan kadar gula darah secara mendadak. 

BACA JUGA:Shio Tikus di Tahun 2025: Tantangan dan Peluang Karier di Tahun Ular Kayu

BACA JUGA:Penting untuk Kesehatan Tubuh, 5 Jenis Ikan Air Tawar Ini Kaya Akan Omega-3

Ditulis laman Hindustan Times, rahasia menikmati buah-buahan tanpa konsekuensi yang negatif adalah dengan moderasi dan keseimbangan.

Dokter penyakit dalam dan diabetologi di Rumah Sakit Sakra World Bengaluru Dr. Subrata Das telah mengatakan bahwasannya orang dewasa sebaiknya mengonsumsi satu setengah cangkir buah pada setiap harinya, dan menurut standar yang diketahui buah-buahan harus memenuhi 25-30 persen dari keseluruhan makananyang akan dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: