HONDA

Harga Kebutuhan Pokok Terus Merangkak Naik

Harga Kebutuhan   Pokok Terus Merangkak Naik

Bahan kebutuhan pokok dan sejumlah komoditas sayuran saat ini harganya mulai melonjak.FOTO:FIRMAN RB--

 

KAUR, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Tingginya harga kebutuhan pokok, juga menjadi keluhan warga di Kabupaten Kaur.

Hampir semua harga bahan pokok mengalami kenaikan. Mulai dari cabai, tomat, bawang merah, bawang putih, telur, minyak goreng serta daging ayam potong. 

Desmi (38), salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Inpres Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur mengakui, sangat merasakan dampak dari kenaikan harga ini.

Hal itu sangat berpengaruh kepada usaha yang dia geluti.

Biasanya pembeli ayam potong cukup ramai, namun saat ini menurun drastis. Hanya tersisa pemilik rumah makan yang memesan daging, sedangkan pembeli untuk konsumsi rumah tangga menurun.

BACA JUGA: Emak-emak Tambah Pusing, Harga Bahan Pokok Merangkak Naik

"Kenaikan ini sudah hampir satu minggu, biasanya kami bisa menghabiskan 10 - 15 kilogram daging ayam. Namun saat ini paling banyak hanya 7 kg, itupun pesanan rumah makan.

Untuk harga per kilogram sebelum mengalami kenaikan Rp 36 ribu. Kalau sekarang sudah Rp 60 ribu per kilogram,” kata Desmi.

Rohidin (52) pedagang toko kelontong yang lengkap menjual kebutuhan pokok di Pasar Inpres mengatakan untuk saat ini harga cabai merah masih di harga Rp 100 ribu per kilogram.

Lalu, bawang Rp 40 ribu per kilogram dan minyak goreng masih bertahan di angka Rp 28 ribu per kilogram. 

BACA JUGA: Kabar Baik Bagi Petani, Harga Sawit di Mukomuko Merangkak Naik

Diperkirakan harga seluruh kebutuhan pokok yang penting bagi masyarakat ini tidak akan mengalami penurunan, dan kemungkinan akan tetap bertahan seperti ini atau malah naik lagi.

Menurut Rohidin, naiknya harga sangat berpengaruh pada omzet penjualan.

“Jelas pengahasilan kami berkurang. Harapan kami sebagai pedagang, sesekali pemerintah turun, lihat kondisi harga saat ini,” harapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: