HONDA

Ampuh Lunturkan Lemak, Ini Manfaat Berjalan Kaki Bagi yang Ingin Menurunkan Berat Badan

Ampuh Lunturkan Lemak, Ini Manfaat Berjalan Kaki Bagi yang Ingin Menurunkan Berat Badan

Ini manfaat berjalan kaki bagi yang ingin menurunkan berat badan, ampuh lunturkan lemak.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jalan kaki menjadi alternatif terbaik untuk berolahraga ringan dan murah. Sudah banyak sekali masyarakat yang mengalami masalah kegemukan atau obesitas menggunakan olahraga ini. 

Jalan kaki dengan waktu 30-45 menit sekitar 5.000 sampai dengan 10.000 langkah dalam sebuah penelitian lebih efektif untuk melunturkan lemak-lemak yang memandel di tubuh.

Sekitar 1,5 persen lemak tubuh berkurang, lebih kurang 3 cm menyusut lingkar pinggang pada tubuh penderita obesitas dalam kurun waktu seminggu sampai dengan 10 harian.

Beberapa selebritis ibu kota juga menjadikan olahraga ringan ini sebagai bagian untuk menurunkan berat badan, seperti Nagita Slavina, Tya Ariestia, Shanty Deni Cagur dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:Bisa Cegah Osteoporosis, Lancarkan Pencernaan, Manfaat Jalan Kaki 30 Menit - 1 Jam

Jalan kaki ini menjadi olahraga yang mudah dan murah tanpa mengeluarkan biaya. 

Ahli gizi pun merekomendasikan jalan kaki sebagai olahraga ringan untuk penderita berat badan berlebih. Tidak dianjurkan bagi kelebihan berat badan untuk langsung olahraga berat karena dikhawatirkan akan terjadinya cedera.

Untuk itu, jalan kaki menjadi rekomendasi paling baik untuk melunturkan lemak-lemak yang ada di tubuh untuk menurunkan berat badan.

Beberapa masyarakat yang mempunyai kesadaran akan kesehatan menfavoritkan jalan kaki. Tentu juga harus disertai dengan mendefisitkan kalori yang masuk ke dalam tubuh. 

BACA JUGA:Rahasia Tubuh Bugar dan Sehat Bagi Lansia, Ini 5 Jenis Olahraga yang Cocok

Namun juga metabolisme tubuh setiap orang berbeda-beda sehingga dampak yang dihasilkan pada setiap orang juga tidak sama.

Selain itu ada beberapa faktor lain yang menjadi penunjang keberhasilan jalan kaki untuk tubuh seperti, usia, berat badan, tinggi badan, jenis kelamin dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. 

Semakin aktif pergerakan tubuh manusia akan semakin cepat tingkat keberhasilan menggunakan olahraga jalan kaki ini.

Tentunya selain itu menurut Dr. Tirta dalam akun media sosialnya menyatakan bahwa jalan kaki selama 20-30 menit minimal bisa memperkuat otot kaki dan menjauhkan dari penyakit osteoporosis pada tulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: